Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mancini Senang City Belum Terkalahkan

Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, merasa sangat senang dengan kemenangan 2-0 yang diraih timnya atas Everton di Etihad Stadium, Sabtu (24/9).


Hasil ini memungkinkan The Citizens memperpanjang rekor tak terkalahkan di Liga Primer Inggris musim ini sekaligus mendongkrak  mereka ke puncak klasemen sementara dengan 13 poin, unggul satu poin atas rival sekota, Manchester United, yang masih bermain melawan Stoke City.


City membuat start impresif di Liga Primer musim ini dengan memenangi keempat laga pertama. Tapi, mereka kemudian tersandung ditahan Fulham 2-2 akhir pekan lalu setelah sempat unggul dua gol dan Mancini lega hal itu tak terulang kembali melawan Everton.


“Saya pikir saat kami unggul 2-0 lawan Fulham, kami berhenti bermain selama 15 menit. Saat itu kami mengira pertandingan telah selesai. Kami juga kurang beruntung,” tutur Mancini seperti dikutip Sky Sports 2.


“Everton adalah tim yang bagus. Pertandingan ini sangat berat. Sulit untuk memenangi laga ini. Kami sempat melepaskan banyak tembakan dan kami kurang beruntung di babak pertama. Di babak kedua, kami bermain lebih baik.”


Meski menekan sejak awal pertandingan City sempat mengalami kebuntuan selama lebih dari satu jam sebelum akhirnya berhasil membobol gawang Everton lewat gol yang dicetak pemain pengganti, Mario Balotelli, di menit ke-68.


Semenit jelang bubaran, City kembali mencetak gol untuk memastikan kemenangan mereka, lewat aksi James Milner yang juga masuk sebagai pemain pengganti.


Saat ditanya kenapa ia lebih memilih memasukkan Balotelli dan bukan Carlos Tevez yang juga ada di bangku cadangan, Mancini berkilah keputusan itu dibuat dengan pikiran tertuju kepada laga Liga Champions kontra Bayern Muenchen Selasa nanti.


“Mario bisa bermain Selasa depan di Muenchen, jadi karena alasan itulah ia dimasukkan dan juga karena Mario telah berlatih dengan sangat baik dalam empat hingga lima pekan terakhir. Ia pantas mendapat kesempatan,”kata Mancini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar