Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

K78 Penentu Nasib Dua Calon Terkuat


Kandidat kuat calon ketua umum PSSI 2011-2015 mulai terlihat menjelang Kongres Luar Biasa PSSI digelar di Hotel Sunan, Solo, Sabtu (9/7/11).

Duet calon ketum dan waketum kuat yang pertama adalah Achsanul Qosasih dan Djohar Arifin Husein. Achsanul, yang juga kader Partai Demokrat, serta Djohar berpeluang besar mendapat limpahan suara dari sejumlah pemilik suara yang dikenal dengan sebutan Kelompok 78, yang selama ini mendukung George Toisutta dan Arifin Panigoro.

Djohar dan Achsanul menginap di hotel di area yang berdekatan dengan kubu Kelompok 78 tersebut dan menurut Djohar, malam tadi pihaknya berencana menemui kelompok tersebut sebagai undangan.

"Soal konsolidasi dengan K78 belum diputuskan. Tapi nanti malam (Jumat) rencananya bertemu K78. Saya diundang dalam pertemuan tersebut. Untuk hasilnya, kita lihat nanti," ungkap Johar di Hotel Sunan, Solo.

Djohar adalah salah satu mantan anggota Komite Normalisasi PSSI yang dicoret karena ditengarai berpihak kepada salah satu kubu.

Duet Achsanul-Djohar ini diprediksi akan bersaing ketat dengan Agusman Effendi dan Erwin Aksa, yang memang sejak kongres Jakarta 20 Mei lalu disebut-sebut sebagai calon terkuat.

Dan kunci kemenangan dua kandidat tersebut sepertinya akan dipegang Kelompok 78, yang jagoannya sudah dilarang maju oleh FIFA. Lobi dari kedua kubu akan menentukan kemana kelompok tersebut, yang ditengarai memiliki hak suara cukup banyak, melimpahkan suaranya.

“Kita sudah berbicara dengan siapa saja, semuanya sudah kita ajak bicara,” terang Erwin ketika ditanya upayanya melobi Kelompok 78.

Kongres akan dimulai sejak pukul 10.00 WIB nanti di Hotel Sunan, Solo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar