Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Milan Petik Kemenangan Pertama

AC Milan memetik kemenangan pertama di Serie A musim ini setelah menekuk tamunya, Cesena, 1-0 di San Siro, Minggu dini hari WIB. Clarence Seedorf menjadi pahlawan dengan membukukan satu-satunya gol kemenangan Rossoneri dalam pertandingan itu.

Milan berhasil merebut Scudetto musim lalu dan melanjutkan sukses mereka dengan memenangi Piala Super Italia Agustus lalu. Tapi, tim asuhan Massimiliano Allegri ini membuat start mengecewakan di Serie A musim ini dengan hanya mengais dua hasil imbang lawan Lazio dan Udinese serta kalah dari Napoli dalam ketiga laga pertama.


Hasil buruk itu tak terlepas dari krisis cedera yang melanda Milan dengan memakan sejumlah korban yang merupakan para pemain andalan seperti Zlatan Ibrahimovic, Robinho, Alexandre Pato, Kevin-Prince Boateng, dan Philippe Mexes.


Kondisi ini memaksa Allegri memasang Antonio Cassano dan striker muda berusia 19 tahun, Stephan El Shaarawy, sebagai starter di lini depan dengan dukungan pemain muda lainnya, Urby Emanuelson, sebagai trequartista.


Milan yang menggebrak sejak kickoff berhasil unggul di menit kelima saat Seedorf melepaskan tembakan melengkung yang mengejutkan kiper Nicola Ravaglia. El Shaarawy sempat mendapat peluang menggandakan keunggulan tuan rumah di menit ke-49, tapi tembakannya masih bisa diblok Ravaglia.


Pada pertandingan di San Paolo, tuan rumah Napoli yang dikalahkan Chievo Verona 1-0 Selasa lalu kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang Fiorentina tanpa gol. Hasil ini cukup adil mengingat kedua tim bermain imbang sepanjang 90 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar