Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Messi Hattrick, Barca Gilas Osasuna 8-0

Barcelona berhasil menjawab kritikan yang datang saat bermain imbang 2-2 dengan Sociedad. Mereka mengamuk dengan meraih kemenagan 8-0 atas Osasuna, Minggu (18/9) dinihari WIB.

Sebagai tuan rumah, Barcelona tampil dominan sejak menit pertama. Tidak butuh waktu lama buat anak asuh Pep Guardiola itu untuk mencetak gol. Di menit ke-5, mereka berhasil unggul 1-0 berkat gol Lionel Messi usai memanfaatkan umpan tandukan kepada Daniel Alves.

Barca kembali berhasil mencetak gol kedua tujuh menit kemudian tepatnya di menit ke-12. Kali ini giliran Messi yang memberikan umpan matang kepada Cesc Fabregas. Kedua pemain itu melakukan umpan one two sebelum akhirnya Fabregas melepaskan tembakan voli keras dengan kaki kirinya dan menghujam deras gawang Osasuna yang dikawal oleh Fernandez.

Fabregas hampir saja mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Lolos dari jebakan offside, Fabregas tinggal berhadapan dengan Fernandez. Mantan pemain Arsenal itu mencoba melakukan sepakan lob namun dengan cekatan Fernandez mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Dua menit kemudian, Barcelona kembali memiliki peluang untuk mencetak gol ketiga. Messi memberikan umpan jauh kepada Abidal. Pemain Prancis itu mampu melepaskan sundulan. Sayang, sundulan mantan pemain Lyon itu membentur tiang.

Kembali mistar gawang menjadi penghalang Barcelona untuk mencetak gol ketiga. Kali ini giliran sepakan Messi yang membentur mistar gawang di menit ke-30.

Akhirnya Barcelona mampu mencetak gol ketiga melalui David Villa di menit ke-34. Menerima umpan dari Abidal, Villa berhasil mengelabui Fernandez dan menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Barca mencetak gol keempatnya melalui gol bunuh diri pemain Osasuna Roversio di menit ke-40.

Satu menit kemudian, Messi mencetak gol keduanya di pertandingan ini dan membuat Barcelona unggul 5-0 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan tekanan. Di menit ke-49, kembali tiang gawang menjadi 'hantu' untuk Barcelona. Sepakan Messi kembali menyentuh mistar gawang.

Barcelona berhasil mencetak gol keenam melalui Xavi di menit ke-57. Menerima umpan terobosan lambung dari Messi, Xavi berhasil mencungkil bola dan melewati jangakauan Fernandez.

Akhirnya Osasuna mendapat peluang emas untuk mencetak gol di menit ke-64. Nino melepaskan tembakan ke gawang Valdes dari sudut cukup sempit, namun sepakannya masih melebar. Osasuna berhasil mencetak gol di menit ke-66 melalui Ibrahima, namun wasit menganulir gol tersebut karena offside.

Barcelona tidak memberikan ampun kepada Osasuna dalam pertandingan ini. Mereka mampu mencetak gol ketujuh melalui kaki Villa di menit ke-79 usai menerima umpan terukur dari Fabregas.

Tiga menit kemudian, Messi mencetak hat-trick di pertandingan ini. Pemain Argentina itu berhasil mengelabui tiga pemain Osasuna sebelum akhirnya membobol gawang Fernandez. Skor 8-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain:

Barcelona: Valdes; Alves, Puyol (Maxwell 54'), Mascherano, Abidal (Adriano 46'); Busquets, Xavi (Afellay 61'), Thiago; Cesc, Messi, Villa.

Osasuna: Andres Fernandez; Bertran, Roversi, Reuben, Raitala (Cejudo 46'); Damia, Punal, Lolo, Lamah, Raul Garcia (Ibrahima 62'); Nino.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar