Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Claudio Ranieri Pelatih Baru Inter Milan

Inter Milan akhirnya resmi mengangkat Claudio Ranieri sebagai pelatih, menggantikan Gian Piero Gasperini, yang baru menjalani lima pertandingan resmi.

Ranieri, yang sempat melatih Juventus dan AS Roma, menandatangai kontrak yang akan berakhir 20 Juni 2003, demikian dilansir situs resmi Inter, Inter.it.

Setelah menandatangani kontrak tersebut, Ranieri langsung melatih Javier Zanetti dkk di Centro Sportivo Angelo Moratti, kompleks latihan Nerazzurri yang terletak di Appiano Gentile, Milan, sejak pukul 17.00 waktu setempat.

Hari Jumat, Inter akan memperkenalkan pelatih barunya secara resmi. Ranieri akan menjadi pelatih keempat Inter dalam kurun waktu satu tahun terakhir atau sejak ditinggal Jose Mourinho.

Nerazzurri sempat terpuruk di awal musim lalu di bawah arahan Rafael Benitez, namun bangkit dan mengakhiri musim di peringkat kedua setelah ditangani Leonardo. Sayang, Leonardo tiba-tiba mundur karena tergiur tawaran sebagai direktur teknik di Paris Saint-Germain, yang baru dibeli pengusaha asal Timur Tengah.

Menggantikan Leonardo, Gasperini menelan kekalahan di Piala Super Italia. Kekalahan juga dialami pada laga perdana Seri A melawan Palermo dan laga perdana Liga Champions melawan Trabzonspor. Berikutnya, Gasperini memetik poin pertama dengan menahan AS Roma tanpa gol.

Manajemen Inter tak bisa lagi memberikan toleransi setelah kekalahan memalukan 1-3 di kandang klub promosi Seri A, Novara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar