Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Hadapi Qatar, Boaz dan Salampessy Absen


Dua pemain asal Persipura Jayapura, Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy dipastikan tak akan memperkuat tim Merah Putih dalam lanjutan Pra Piala Dunia menghadapi Qatar di Jakarta pada 11 Oktober mendatang.

"Kedua pemain ini tidak hadir dalam latihan perdana timnas. Semua keputusan menyangkut kedua pemain ini akan diputuskan langsung oleh manajemen dan pelatih kepala," Asisten pelatih Timnas Liestiadi.

Sebelumnya, kedua pemain tersebut, dikabarkan sudah meminta izin istirahat, karena sebelumnya membela Persipura Jayapura di Liga Champions Asia (LCA) kontra Arbil SC. Permintaan tidak ikut bertanding yang diminta Boaz dan Ricardo itu sendiri sudah disampaikan kepada anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Bob Hippy. "Kedua pemain tersebut telah meminta izin melalui telepon," ujar Bob.

Sementara itu, dalam latihan perdana Timnas, semua pemain yang dipanggil sudah hadir, termasuk empat pemain baru yang dipanggil masuk timnas senior juga sudah ikut bergabung.

Keempat pemain yang baru dipanggil seperti Yongki Aribowo, Zulham Zamrun, Purwaka Yudhi, dan Samsul Arif. "Dalam latihan perdana ini, kami fokus kondisi pemain yang sudah lama berlibur. Hanya latihan tehnik, ball position, dan sedikit taktik.

Kami memilih untuk latihan yang ringan-ringan saja karena ada empat tambahan pemain baru dalam skuad timnas," kata Liestiadi. Namun Liestiadi sempat mengeluhkan kondisi lapangan yang kurang baik. Kondisi lapangan latihan keras sehingga rawan cedera bagi pemain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar