Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

SSB Hasanuddin Tanding di Santiago Bernabeu

Indonesia diwakili oleh Sekolah Sepakbola (SSB) Hasanuddin untuk mengikuti kejuaraan Danone Nations Cup 2011. Pertandingan akan digelar di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Tim DNC Indonesia 2011 diwakili oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) Hasanuddin dari Makassar untuk berlaga di Final Dunia Festival Sepak Bola Anak U-12 terbesar di dunia yang akan berlangsung pada tanggal 6 – 9 Oktober 2011. Kompetisi yang diikuti oleh 40 negara ini akan bertempat di Stadion Santiago Bernabeu yang merupakan kandang dari tim dunia Real Madrid.

Hal ini diungkapkan oleh Febby Intan selaku Brand Director Danone AQUA saat jajaran manajemen Danone AQUA serta tim juara nasional AQUA DNC 2011 bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Andi Mallarangeng dan Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Farid Rachman di kantor Menpora, Jakarta.

Dalam pertemuan ini Menpora sekaligus memberikan pembekalan moril dan melepas tim perwakilan Indonesia untuk berjuang meraih tempat terhormat serta mengharumkan nama Indonesia di arena Internasional. Sebelum berangkat ke ajang final dunia tersebut, tim SSB Hasanuddin telah berlatih keras selama berbulan-bulan di Makassar dan selama seminggu penuh digembleng dan dilatih khusus secara fisik maupun mental (program training camp) oleh Pelatih Nasional Zaenal Abidin yang saat ini menjabat sebagai Direktur Teknis Persitara, Jakarta.

Program training camp tersebut diselingi beberapa pertandingan persahabatan dengan berbagai tipe tim, termasuk tim kelompok U-14 agar terbiasa menghadapi lawan yang memiliki postur tubuh lebih besar.

”Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya festival sepak bola anak bergengsi AQUA Danone Nations Cup 2011 ini. Dukungan tersebut datang diantaranya dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diwakili oleh Bapak Farid Rachman selaku Wakil Ketua Umum PSSI dan Menteri Pemuda dan Olah Raga Bapak Andi Mallarangeng beserta jajarannya yang berkenan memberi restu dan semangat kepada anak-anak kami untuk berjuang mengharumkan nama bangsa di ajang final dunia DNC 2011 di Spanyol," ujar Parmaningsih Hadinegoro, Pimpinan Danone AQUA Indonesia Senin (3/10) di Kemenpora.

"Harapan saya, tim SSB Hasanuddin dapat memperoleh pengalaman terbaik serta mewujudkan impian mereka untuk berkompetisi di panggung sepak bola dunia sekaligus berupaya sebaik mungkin dalam mengharumkan nama Indonesia," tukasnya.

Final Dunia DNC 2011 akan diikuti oleh 40 negara dari benua Eropa, Afrika, Amerika dan Asia, termasuk diantaranya Negara – Negara raksasa sepakbola seperti Inggris, Perancis, Italia, Belanda, Jerman, Brasil dan lainnya. Sekitar 560 anak dari 40 tim akan bertanding dengan mengedepankan nilai-nilai penting universal dalam DNC yaitu keterbukaan, keikutsertaan, sportivitas, dan kegembiraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar