Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wim Puji Skuad Muda Timnas Indonesia

Hasil imbang tanpa gol yang diraih timnas Indonesia pada laga uji coba melawan Arab Saudi memunculkan secercah harapan jelang laga melawan Qatar.

Uji coba ini diadakan guna mempersiapkan pemain menghadapi laga kualifikasi Grup E Piala Dunia 2014 zona Asia melawan Qatar di Jakarta, Selasa (11/10/11).

Tampil tanpa sejumlah pilar seperti kiper Ferry Rotinsulu, gelandang Firman Utina dan penyerang Bambang Pamungkas, kiper I Made Wirawan dkk justru bermain lepas.

“Kami mencoba formasi dengan menurunkan pemain muda dan tampaknya mereka bisa menjalankan tugas dengan baik,” ujar Pelatih Timnas Indonesia, Wim Risjbergen, usai laga, Jumat (7/10/11).

"Ada banyak peluang mencetak gol, sayang gagal teruwujud. Tapi bukan itu tujuan akhir kami. Sebab, kami hanya ingin melihat sejauh mana permainan yang ditampilkan di lapangan. Laga hari ini cukup baik buat kami jelang menghadapi Qatar," lanjut Wim.

Namun Wim menegaskan bahwa susunan pemain yang diturunkan pada laga tersebut bukan formasi final, sejumlah perubahan akan terus dilakukan seiring perkembangan selama waktu persiapan yang tersisa.
"Pemain kami banyak yang sedang dalam proses penyembuhan. Karena itu, kami akan melihat lagi siapa saja yang akan tampil sebagai starter saat melawan Qatar. Intinya, semua pemain punya kesempatan yang sama," pungkas Wim.

Sementara itu, ketua umum PSSI Djohar Arifin yang datang langsung untuk memberikan dukungannya berharap Wim bisa semain menyempurnakan timnya selama waktu persiapan yang tersisa.

“Apa yang kurang segera ditutupi sehingga kita bisa melakoni laga berikut dengan baik. Masih ada empat sisa laga (kualifikasi zona Asia) yang akan dimainkan. Kita berharap bisa dilakoni dengan baik,” tandas Djohar yang tampak cukup gembira atas hasil imbang melawan Arab Saudi.

Timnas tampil dalam tempo sedang dan mampu bertahan dengan cukup disiplin. Namun Ahmad Bustomi dkk terlihat agak kesulitan dalam melakukan transisi dari bertahan menjadi menyerang dan sebaliknya.

Susunan Pemain Timnas Indonesia:
I Made Wirawan; Zulkifly Syukur, Muhamad Roby, Hamka Hamsah, Supardi; Wahyu Wijiastanto, Ahmad Bustomi, Muhamad Ilham; Christian Gonzales, Irfan Bachdim, Ferdinand Sinaga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar