Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Boaz: Saya Selalu Siap Membela Merah-Putih

Penyerang timnas Indonesia, Boaz Solossa, mengaku selalu siap membela timnas. Ia juga menjelaskan miskomunikasi yang terjadi antara dirinya dengan manajemen timnas.

Penyerang Persipura Jayapura itu baru saja memenuhi panggilan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Jumat (7/10/11), terkait absennya Boaz dan rekan setimnya, Riccardo Salampessy, dari pemusatan latihan jelang lawan Qatar di Gelora Bung Karno, 11 Oktober mendatang.

Ketua Komdis Bernhard Limbong mengakui adanya miskomunikasi tersebut dan memutuskan untuk tidak menjatuhkan hukuman. Keduanya hanya mendapat teguran lisan.

"Saya masih mau main untuk timnas. Kalau untuk melawan Qatar saya dipanggil, saya siap," ujar bomber gesit tersebut kepada wartawan di kantor PSSI, usai menemui Komdis.

Boaz mengaku kaget menerima panggilan Komdis. Ia tidak pernah berniat mangkir latihan dan mengaku sudah minta izin untuk datang terlambat.

"Saya sudah minta izin untuk sementara tidak ikut latihan dan PSSI sudah memberikan izin. Saya sudah minta untuk bergabung lagi. Tapi, PSSI menyarankan sebaiknya bulan November mendatang. Lantas saya mengiyakan," tandas Boaz.

Apa yang dikatakan Boaz ini senada dengan keterangan Riccardo kepada INILAH.COM, beberapa waktu lalu. Sang bek mengatakan dirinya tidak mendapatkan tiket pesawat sesuai waktu yang ditentukan dan meminta izin untuk tiba terlambat. Namun manajer timnas Ferry Kodrat justru memintanya tetap di Papua sembari beristirahat.

Beberapa hari sebelum pemusatan latihan, Boaz dan Riccardo membela Persipura melawan Arbil SC di kancah Piala AFC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar