Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Klub Khawatirkan Pembengkakan Pengeluaran

Keputusan PSSI memasukan 24 klub untuk mengikuti kompetisi musim depan menimbulkan kekhawatiran dari klub, khususnya berkaitan dengan beban finansial.

Meski tidak melemparkan nada sumbang, klub promosi Persiraja Banda Aceh melalui CEO Ari Wibowo mengungkapkan ada sedikit rasa khawatir menyangkut kondisi finansial. Menurut Ari, dengan banyaknya jumlah pertandingan klub-klub bisa saja 'mati' ditengah jalan jika tidak memiliki dana yang kuat.

"Yang paling utama adalah soal 24 klub yang menjadi peserta kompetisi. Ini membawa konsekwensi budget mengikuti kompetisi satu musim akan membengkak," ungkap Ari Wibowo melalui pesan elektronik, hari Selasa (28/9/2011).
"Tak bisa lagi 15 milyar, tapi minimal 18 milyar. Klub dengan dukungan finansial lemah bisa megap-megap ditengah kompetisi yang sedang berjalan," lanjutnya.

Selain itu, panjangnya kompetisi dinilai Ari akan membuat stamina pemain terlalu terforsir sehingga membuat pemain rentan cedera. Untuk menyiasati hal tersebut Persiraja pun mengontrak 30 pemain, yang berdampak pada menggelembungnya keperluan dana.

"Apalagi ada indikasi demi memadatkan jadwal kompetisi, dalam 2 bulan pertama sebuah klub bisa bermain sampai dengan 3 kali dalam seminggu. Tanpa adanya pemain berkualitas setara yang bisa dirotasi, performa sebuah klub bisa naik turun," papa Ari.

Di akhir surat elektroniknya, Ari berharap semua pihak bisa menerima keputusan PSSI ini. Meski mungkin dianggap tak berlaku adil bagi pihak atau klub tertentu, tapi polemik dan perlawanan yang berkepanjangan tak akan mengubah apapun.

"Saya meyakini kredibilitas serta integritas pengelola liga yang baru ini dalam penegakan fairplay sangat bisa diandalkan.Sebaiknya biarkan energi PSSI dipakai untuk mengurusi kompetisi serta timnas, dan kita sama sama evaluasi kinerja PSSI dari sana," tutup Ari.

Sebelumnya, ketua Komite Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus, mengatakan kompetisi akan bergulir mulai Oktober 2011 dan diperkirakan berakhir 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar