Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BATE Siap Ganjal Barcelona

Bertandang ke Stadion Dinamo, Belarusia, kandang BATE Borisov, juara bertahan Liga Champions, FC Barcelona, memasang target tiga poin.

Kedua tim sama-sama mengantongi satu poin pada laga perdana di Grup H Liga Champions 2011-12, Borisov berharap bisa memanfaatkan dukungan tuan rumah untuk menaklukkan sang raksasa dan meraih tiga poin.

Goncharenko tak menutup mata terhadap nama besar Barcelona, namun ia yakin bisa menemukan cara untuk mengalahkan raksasa Spanyol tersebut. Salah satunya adalah berdiskusi dengan Kurban Berdyev, pelatih Rubin Kazan, klub asal Rusia yang pernah mengalahkan Barcelona.

“Saya meminta beberapa saran karena dia pernah meraih sukses melawan Barcelona di masa lalu. Dia membuka wawasan saya, tetapi kami tetap harus membuktikan seberapa berguna sarannya saat di atas lapangan nanti. Apapun hasilnya, Rubin menjadi contoh bagus buat kami,” ujar pelatih Borisov, Viktor Goncharenko, seperti dinukil dari UEFA.com.

“Selama sepuluh hari kami hanya memikirkan bagaimana caranya bertahan dan bagaimana menyerang saat melawan Barcelona. Jika kami hanya memikirkan cara untuk menghindari kekalahan, maka kami takkan bisa melaju. Yang kami pikirkan hanyalah kemenangan,” tandasnya.

Krisis lini belakang melanda Borisov. Trio bek Evgeni Kuntsevich, Aleksandr Pavlov serta Aleksandr Yurevich tidak bisa diturunkan.

“Sayang sekali penyerang kami Vitali Rodionov masih cedera, dia harus absen cukup lama. Padahal ini bukanlah laga yang tepat untuk bereksperimen,” ungkapnya.

Meski sama-sama mengincar tiga poin, pelatih Barcelona, Josep Guardiola, lebih berhati-hati mengucapkan komentar. Minimnya informasi mengenai lawan yang lolos dari fase playoff itumenjadi alasannya.

“Putaran grup selalu beresiko. Berbeda dengan fase knockout. Besok kemungkinan hasil akhirnya bisa macam-macam, tetapi kami tetap harus menjalaninya. Tiga poin yang sama tetap menjadi rebutan dan layak diperjuangkan. Jadi kami menghadapi laga ini dengan tetap bertanggungjawab,” Guardiola berujar, dinukil dari UEFA.com. 

“Tak ada kanal di televisi lokal kami (Spanyol) yang menyiarkan liga Belarusia, jadi kami mengirim pemantau untuk mempelajari BATE pada pertandingan domestik mereka. Kami juga mempelajari permainan mereka di fase playoff melawan Sturm Graz. Pemantau kami menemukan sejumlah hal yang bisa kami manfaatkan,” ungkap Guardiola.

BATE Borisov memiliki catatan buruk saat bertemu klub Spanyol lainnya, Real Madrid, pada Liga Champions musim 2009/09. Mereka kalah di kandang maupun tandang.

Namun BATE juga diperkuat Mateja Kezman, penyerang yang memperkuat Chelsea saat mengalahkan Barcelona pada putaran 16 besar musim 2004/05.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar