Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kickoff Kompetisi Tepat Waktu

Meski waktu persiapan yang diberikan PSSI sangat mepet, induk sepakbola tanah air itu optimis mampu menggelar kompetisi musim depan sebelum tengat waktu yang diberikan oleh AFC.

PSSI tetap yakin bisa melakukan kickoff musim 2011/12 sebelum tanggal 14, waktu yang diberikan oleh AFC, meski saat ini peserta kompetisi, jadwal, sampai manual liga belum diberikan kepada klub-klub.

Menurut ketua Komite Kompetisi yang juga anggota Exco, Sihar Sitorus, mepetnya waktu itu tidak perlu dijadikan sebuah masalah besar, karena PSSI percaya pada pengalaman klub-klub yang pernah mengikuti kompetisi tahun-tahun sebelumnya.

"Kita ada deadline yang diberikan oleh AFC yaitu pada tanggal 14 Oktober, apapun ceritanya harus kickoff pada tanggal itu," papar Sihar pada sela-sela verifikasi klub, hari Rabu (21/9/2011).

"Kalau masalah aturan untuk musim depan, kemungkinan besar tidak akan kami ubah karena sudah cukup matang. Jadi tidak ada masalah soal itu. Klub-klub juga pasti sudah mengerti apa yang harus dilakukan karena mereka sudah pernah melakukannya tahun-tahun sebelumnya," jelas Sihar.

Mengingat persiapan klub-klub sebelum kompetisi tidaklah mudah, banyak keraguan yang muncul soal kesiapan kompetisi baru ini. Tetapi PSSI tetap memiliki cara untuk menggelar liga sebelum tengat waktu.

"Kita tidak punya pilihan, ada waktu yang harus ditepati. Mungkin kami akan menggelar beberapa pertandingan pembuka dulu, lalu bisa saja kami lakukan rehat selama beberapa pekan untuk kembali meninjau kesiapan tim," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar