Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Timnas Senior Sengaja Diposisikan Diserang


Anggota Komite Eksekutif PSSI bidang tim nasional Bob Hippy mengungkapkan bahwa timnas senior memang sengaja diposisikan agar di serang dalam pertandingan persahabatan melawan timnas U-23.

Penampilan tim senior Indonesia dalam pertandingan persahabatan melawan timnas U-23 yang dihelat di Stadion Manahan, Solo, Kamis (18/8/2011) malam WIB memang jauh dari kata memuaskan.

Hampir di sepanjang babak pertama, Firman Utina cs berada dalam tekanan sang juniornya. Bahkan, gawang timnas senior bobol terlebih dahulu melalui sepakan spektakuler Septi Hadi di babak pertama.

Beruntung hands ball Jajang Mulyana di babak kedua membuat timnas senior mendapatkan hadiah penalti dan diselesaikan dengan baik oleh Bambang Pamungkas.

Terkait hal itu, Bob Hippy berdalih bahwa dalam pertandingan itu, timnas senior memang sengaja diposisikan sebagai tim yang terus menerus diserang.

“Tadi memang para pemain banyak melakukan kesalahan mendasar terutanma soal passing (senior). Tapi fokus utama pelatih, adalah untuk menguji fisik,” ungkapnya

“Pertandingan tadi sebenarnya memang sudah diatur agar pemain senior ditekan. Pemain U-23 diberi kesempatan untuk melakukan tekanan,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar