Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pasoepati Punya Cabang di Jepang

Suporter klub Persis Solo, Pasoepati, membentuk perwakilan suporter di Negeri Sakura. Peluncuran Pasoepati Jepang dilakukan pada Ahad, 9 Oktober 2011, di Hiroshima.

Untuk itu, anggota Pasoepati yang ada di Solo membikin acara serupa untuk mendukung peluncuran Pasoepati Jepang. "Kami membuat acara Pasoepati from Solo with love," ujar koordinator acara, Satrio Wibowo, Minggu, 9 Oktober 2011.

Dalam acara di atas, Pasoepati Solo menggelar tanda tangan massal sebagai bentuk dukungan berdirinya Pasoepati Jepang. Sebuah kain putih berukuran 3x6 meter dibentangkan untuk membubuhkan tanda tangan.

Melalui milis, dia mengetahui bahwa Pasoepati Jepang diluncurkan hari ini. Menurutnya, munculnya Pasoepati Jepang atas usulan para pelajar dan pekerja asal Solo yang ada di Jepang. "Mereka yang ingin membentuk Pasoepati cabang Jepang," katanya.

Saat ini, lanjut Satrio, sudah ada 150 anggota Pasoepati Jepang. Setelah Jepang, rencananya Pasoepati juga akan didirikan di Malaysia. "Tapi belum tahu kapan diresmikan," ujar dia.

Satrio mendukung pendirian Pasoepati hingga ke luar negeri. Sebab hal itu akan membuat sepak bola Indonesia, khususnya klub Persis Solo, semakin mendunia.

Bagi mereka yang ada di luar negeri, bergabung dalam kelompok Pasoepati tak sekadar mendukung tim kesayangan. Tapi juga sebagai ajang silaturahim dan tukar pikiran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar