Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Capello: Saya Tak mengerti Jalan Pikiran Rooney

Pelatih timnas Inggris Fabio Capello mengaku dirinya tak bisa membaca jalan pikiran bomber Wayne Rooney.

Penyerang asal Inggris itu dikartu merah oleh wasit Wolfgang Stark di menit ke-73 dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa melawan Montenegro, Sabtu (8/7/2011) dinihari WIB, karena dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap bek Miodrag Dzudovic.

Pertandingan antara Montenegro berhadapan dengan Inggris akhirnya berkesudahan dengan skor imbang 2-2. The Three Lions unggul dua gol terlebih dahulu melalui Ashley Young dan Darrent Bent. Namun, Montenegro bangkit dan mencetak dua gol balasan melalui Elsad Zverotic dan Andrija Delibasic.

Dalam wawancara sesudah pertandingan, Capello mengungkapkan bahwa dirinya tak mengerti mengapa Rooney bisa melakukan pelanggaran yang tidak perlu seperti itu.

“Sebelum pertandingan dimulai dia sangat tenang. Di lapangan, dia membuat kesalahan dan dikeluarkan. Itu saja,” ungkapnya seperti dilansir Sunsports.

“Saya tak bisa memasuki jalan pikiran Rooney ketika dia bermain. Saya bisa bicara padanya sebelumnya, saya bisa menggantinya, saya bisa mencari solusi lain.”

“Tapi, Anda tak bisa memahami reaksi pemain di lapangan. Hal itu tak hanya berlaku untuk Rooney saja, tapi juga semua pemain,” tambahnya.

“Insiden itu terjadi di depan mata saya dan saya melihat dia (Rooney) menendang pemain Montenegro. Jadi, menurut saya kartu merah untuknya sangatlah pantas.”

“Saya harap dia dapat belajar dari kesalahannya. Dia frustrasi karena kehilangan bola. Namun, kartu merah yang ia dapat hanya masalah di lapangan saja, bukan disebabkan permasalahan pribadinya,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar