Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tiga Calon Naturalisasi Pilih Tetap di Luar Negeri

Mantan Deputi Teknis Badan Tim Nasional, Iman Arief, mengungkapkan bahwa ada tiga pemain calon naturalisasi yang ingin tetap berkarir di luar negeri.

Badan Tim Nasional memang sudah dibubarkan begitu saja oleh PSSI, namun Iman tetap mengawal program naturalisasi yang sejak awal menjadi tanggung jawabnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI pada 10 Oktober berencana untuk menyumpah tujuh pemain naturalisasi. Mereka adalah Tonnie Cusell, Stefano Lilipaly, Johny Rudolf van Beukering, Sergio van Dijk, Greg Nwokolo, Victor Chuckwuekezie Igbonefo, dan Joey Soek.

Dalam keterangan persnya di Plaza FX, Senayan, Jumat (16/9/2011) WIB, Iman menuturkan bahwa ada tiga pemain yang berkeinginan untuk tetap membela klubnya setelah menjadi warga negara Indonesia. Mereka adalah Stefano Lilypaly, Joey Soek, dan Sergio Van Dijk.

"Ketiga pemain tersebut adalah Joey Suk, Stefano, dan Sergio mereka ingin tetap berkarier di luar negeri," tuturnya.

"Jadi, mereka hanya datang ke Indonesia sebagai pemain timnas jika dipilih oleh pelatih."
Ditambahkan Iman, terdapat sedikit keraguan di hati para pemain naturalisasi tersebut disebabkan perkembangan dunia sepakbola Indonesia akhir-akhir ini yang kurang kondusif.

"Yang buat mereka menjadi ragu adalah perkembangan sepakbola indonesia," sambungnya. "Tony Cussel dan Johny berniat datang kesini dan melihat perkembangan terlebih dahulu.”

“Kalau tertarik mereka akan bermain di indonesia. Tapi jika tidak, mereka akan kembali ke Belanda."
Iman juga mengungkapkan bahwa kemungkinan besar ketujuh pemain tersebut baru akan memiliki paspor Indonesia pada bulan November mendatang.

"Pengalaman saya menyelesaikan Diego dan Ruben memakan waktu 2-3 minggu karena harus mempersiapkan KTP, KK, dan NPWP baru. Jadi mereka baru bisa pegang paspor pada bulan November," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar