Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sistem Pertahanan Timnas U-23 Jadi Fokus RD

Timnas Indonesia U-23, yang diproyeksikan untuk menghadapi SEA Games 2011, terus mengalami peningkatan, demikian menurut Rahmad Darmawan sang pelatih.

Setelah mengalahkan Timnas U-23 Hongkong dengan skor 4-0, Andik Vermansyah dkk menjinakkan klub Divisi I Hongkon, Biu Chun Rangers, dengan skor 5-1. Pada pertandingan terakhir sebelum kembali ke Tanah Air, Garuda Muda mengalahkan klub Divisi 1 lainnya, Citizen FC dengan skor 2-1.

“Kami saat ini sudah sampai pada proses pemantapan. Rencananya akan melalui proses ini dengan cara lebih banyak menggelar pertandingan ujicoba,” ujar coach RD.

“Rencananya, bakal ada enam ujicoba lagi melawan tim lokal dan internasional. Kami sebelumnya sudah mengatur beberapa tim untuk lawan tanding kami, tetapi banyak yang meleset. Untuk itu, saya masih belum mau gembar-gembor dulu, belum fix soalnya,” lanjut Rahmad.

Media officer timnas Indonesia, Dessy Christina, beberapa waktu lalu mengumumkan rencana pertandingan uji coba melawan Persikab Bandung pada tanggal 1 Oktober dan melawan Persija Jakarta empat hari kemudian.

Meski mengalami sejumlah peningkatan, mantan pelatih Persija itu tetap melihat masih ada ruang untuk berkembang dan mencapai kesempurnaan.

“Semua lini masih perlu kami pertajam. Tapi hal positif dari tim saat ini adalah pemahaman mereka tentang organisasi permainan kini jauh lebih baik, tapi belum sempurna, baru baik saja,” ungkapnya.

“Kami masih perlu memperbaiki organisasi bertahan mereka. Organisasi bertahan itu melibatkan seluruh pemain, bukan lini belakang saja. Tetapi, cara seluruh pemain untuk bertahan pada saat mendapatkan serangan,” tandas sang pelatih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar