Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Preview: Duel Tim Juara yang Terluka

Sebuah laga akbar yang mempertemukan dua tim elite Eropa Barcelona melawan AC Milan di laga perdana Liga Champions akan tersaji dinihari nanti.

Barca akan memulai perjalanannya di Grup H Liga Champions dengan menjamu Milan di markas kebesarannya, Stadion Nou Camp, dinihari nanti, Rabu (14/9/2011) WIB.

Raihan poin maksimal di laga nanti tentunya akan mengangkat moral pasukan besutan pelatih Pep Guardiola itu setelah akhir pekan lalu memetik hasil kurang memuaskan dengan ditahan imbang Real Sociedad 2-2 di ajang La Liga.

“Sangat penting untuk mengawali perjalanan kami di Liga Champions dengan raihan tiga angka,” ungkap gelandang Barca Sergio Busquets seperti dilansir Goal.

Raksasa Katalan tampil perkasa awal musim ini, meraih trofi Piala Super Spanyol dengan menundukkan seteru abadinya di La Liga, Real Madrid. Tetapi penampilan Xavi Hernandez dkk menurun drastis setelah jeda internasional.

Hal itu terlihat jelas saat Barca ditahan imbang Sociedad akhir pekan lalu. Sempat unggul dua gol di babak pertama, fisik para pemain Barca melorot di babak kedua. Hal itu membuat Sociedad mampu mencetak dua gol di babak kedua.

Selain itu, Barca juga tak dapat menurunkan salah seorang punggawa anyarnya yang baru saja diboyong dari Udinese, Alexis Sanchez. Sang bomber haru absen merumput selama dua bulan dikarenakan cedera hamstring.

Kondisi mental terpuruk juga tengah dirasakan oleh lawan Barca, Milan. Rossoneri tampil kurang meyakinkan dan hanya mampu memetik hasil imbang 2-2 melawan Lazio di laga perdana Seri A akhir pekan lalu.

Lini depan Rossoneri juga bakal tumpul di pertandingan nanti menyusul absennya dua andalan di lini depannya, Zlatan Ibrahimoc dan Robinho.

Sebagaimana dilaporkan Sky Sports, penyerang berkebangsaan Swedia itu mengalami cedera hamstring dalam sesi latihan terakhir sebelum keberangkatan tim ke Barcelona, Senin (12/9/2011) waktu setempat. Sedangkan Robinho mengalami cedera otot.

Meski demikian, Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani mengaku pihaknya tidak panik dan gentar menghadapi situasi buruk seperti ini. Apalagi menurutnya, laga melawan Barca tersebut bukanlah laga penentuan di babak penyisihan Grup Liga Champion. Karena masih terdapat lima laga tersisa yang dapat diperjuangkan.

"Saya tidak akan menangisi situasi saat ini. Kami adalah juara Italia, dan laga nanti bukanlah pertandingan knock-out. Akan ada pertandingan lainnya," ujar Galliani seperti dikutip dari Football Italia.
Milan kemungkinan besar akan menggunakan formasi 4-3-1-2 pada laga nanti. Duet Alexandre Pato dan Antonio Cassano akan menjadi andalan di lini depan, dengan didukung oleh Kevin-Prince Boateng sebagai playmaker.

Sedangkan trio Alberto Aquilani, Mark van Bommel, dan Nocerino akan mengisi barisan tengah Milan. Di jantung pertahanan, Milan akan menurunkan duet Thiago Silva dan Alessandro Nesta, serta Antonini dan Abate masing-masing sebagai bek kiri dan kanan.

Laga nanti akan disiarkan secara langsung di RCTI pada pukul 01.30 dinihari WIB.

Head to head Barcelona vs AC Milan:

25 Agu 2010 (FM) Barcelona 3 - 2 AC Milan
26 Apr 2006 (LC) Barcelona 0 - 0 AC Milan
18 Apr 2006 (LC) AC Milan 0 - 1 Barcelona
02 Nov 2004 (LC) Barcelona 2 - 1 AC Milan
20 Okt 2004 (LC) AC Milan 1 - 0 Barcelona

Lima pertandingan terakhir Barcelona:

10 Sep 2011 (LL) Real Sociedad 2 - 2 Barcelona
30 Agu 2011 (LL) Barcelona 5 - 0 Villarreal
27 Agu 2011 (SE) Barcelona 2 - 0 Porto
23 Agu 2011 (FM) Barcelona 5 - 0 Napoli
18 Agu 2011 (SS) Barcelona 3 - 2 Real Madrid

Lima pertandingan terakhir AC Milan:

10 Sep 2011 (SA) AC Milan 2 - 2 Lazio
22 Agu 2011 (FM) AC Milan 2 - 1 Juventus
19 Agu 2011 (FM) AC Milan 0 - 1 Inter Milan
19 Agu 2011 (FM) AC Milan 1 - 2 Juventus
14 Agu 2011 (FM) Malm 4 - 5 AC Milan

Prediksi Starting Line-Up Barcelona vs AC Milan

Barcelona (4-1-2-3): Valdes; Alves, Puyol, Abidal, Adriano; Busquets; Xavi, Iniesta; Pedro, Messi, Villa
AC Milan (4-3-1-2): Abbiati; Abate, Nesta, Silva, Antonini; Nocerino, van Bommel, Aquilani; Boateng; Cassano, Pato

Tidak ada komentar:

Posting Komentar