Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Guardiola: Kami Bukan Tim Unggulan

Meski berstatus sebagai juara bertahan Liga Champions, Pep Guardiola justru menyebut timnya bukanlah favorit untuk menjadi juara Liga Champions.

Barcelona berhasil menjadi juara Liga Champions bulan Mei lalu dengan mengalahkan jagoan Inggris, Manchester United, dengan skor 3-1 di Wembley. Otomatis para petaruh dan pengamat menjagokan tim asal Katalunya itu menjadi kandidat terkuat untuk mengulangi prestasi serupa tahun 2012 di Allianz Arena.

Namun, Guadiola menolak anggapan semua itu dengan mengatakan bahwa Barcelona bukanlah favorit untuk musim ini. Barcelona akan menjalani laga perdananya di Liga Champions kontra Milan.

"Ketika kami meraih trofi Liga Champions di Roma, saya mengatakan hal sama yang akan saya katakan sekarang bahwa kami bukanlah favorit juara karena tidak ada klub yang mampu mempertahankan gelarnya dalam 20 tahun terakhir," ujar Guardiola seperti dinukil Goal.

"AC Milan pernah melakukannya dan tidak pernah ada lagi yang mampu mengulangi hal tersebut. Ini menunjukkan betapa sulitnya bertanding di Liga Champions," tegasnya.

Guardiola berhasil membawa Barcelona juara Liga Champions di tahun 2009 dan 2011 dalam tiga tahun kepemimpinannya sebagai pelatih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar