Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Inilah Alasan Dibalik Kekalahan Persipura

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago membeberkan alasan dibalik kekalahan timnya atas Arbil FC di laga leg pertama perempatfinal Piala AFC 2011. Apakah itu?

Persipura tak berdaya ketika menghadapi Arbil FC di depan pendukung setianya yang memadati Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (13/9/2011) WIB, dalam laga leg pertama babak perempatfinal Piala AFC 2011.

Tim Mutiara Hitam takluk dengan skor tipis 1-2 dari Arbil FC berkat lesakkan gol Nabeel Sabah dan Muslim Mubarak Almas. Sedangkan, gol balasan Persipura tercipta di menit ke-82 lewat tendangan keras Zah Rahan.

Dalam konfrensi pers setelah pertandingan, pelatih Persipura Jacksen F Tiago membeberkan alasan dibalik kekalahan timnya itu. Menurutnya, gol pertama yang dicetak Arbil FC meruntuhkan mental bertanding timnya.

"Babak pertama anak-anak kurang berkembang dan sedikit mengalami kesulitan membalas gol tim lawan,” ungkapnya.

Namun, Jacksen menegaskan bahwa dirinya beserta jajaran pelatih Persipura akan melakukan evaluasi dari pertandingan ini dan akan berusaha keras untuk membangkitkan mental bertanding para pemain guna menghadapi laga leg kedua nanti.

“Banyak yang harus saya evaluasi dari pertandingan tadi. Para pemain mungkin kecewa dengan hasil ini. Tapi ini menjadi tugas saya untuk mengembalikan motivasi dan mental bertanding mereka buat leg kedua,” sambungnya.

Persipura akan melawat ke kandang Arbil FC di laga leg kedua perempatfinal Piala AFC, Stadion Franso Hariri, pada 27 September mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar