Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Gol Menit Akhir Milan Buat Barca Gigit Jari

Barcelona akhirnya harus gigit jari setelah ditahan imbang oleh tamunya, AC Milan, pada laga pembuka Liga Champions. Gol penyeimbang baru muncul pada menit terakhir pertandingan.

Pada laga yang digelar di Camp Nou, Rabu dini hari WIB (14/9/2011), pertandingan pembuka grup H itu berjalan dramatis. Tim tamu benar-benar membuat tuan rumah kalang kabut pada awal dan akhir pertandingan.

Milan lebih dulu mencuri gol lewat Alexandre Pato pada menit-1 pertandingan, sebelum dibalas oleh gol Pedro (36') danm David Villa (50'), Rossoneri pun akhirnya baru bisa membalas pada menit akhir pertandingan lewat sundulan Thiago SIlva.

Barca mendominasi jalannya pertandingan malam ini, tapi menunjukan kerapuhan pada lini pertahanan diawal dan akhir laga. Kelengahan itu pun berhasil dimaksimalkan tim tamu yang praktis hanya membuat sedikit peluang.

Sesudah tertinggal lewat gol cepat Pato pada menit pertama, tuan rumah baru baru bisa membalas pada menit-36 lewat kaki Pedro, tetapi gol tersebut tercipta berkat kecepatan dan skill individu penyerang bintang mereka asal Argentina, Lionel Messi.

Messi mampu berakselerai melewati Alessandro Nesta, Ignazio Abate dan Thiago Silva, sebelum melepaskan umpan datar yang tinggal dicocor Pedro kegawang Christian Abbiati.

Usai unggul anak asuhan Pep uardiola bermain lebih tenang dan mulai membangun Blaugrana akhirnya bisa unggul saat memasuki menit lima babak kedua, lewat tendangan bebas sempurna David Villa pada menit-50.
Berawal dari pelanggaran Antonio Casanno pada Sergio Busquet, David Villa berhasil memaksimalkan tendangan bebas yang diberikan wasit.

Tendangan melengkung kaki kanan pemain timnas Spanyol itu mulus melewati pagar hidup dan menghujam kiri pojok atas gawang Christian Abbiati.

Ketika pertandingan memasuki menit-menit akhir, Rossoneri sekali lagi berhasil memaksimalkan kelengahan pertahanan Barca.

Bek asal Brasil, Thiago Silva, berhasil mengungguli Sergio Busquet dan dengan sempurna menanduk bola sepak pojok Clereance Seedorf yang tidak dapat dihalau Victor Valdez, skor pun imbang 2-2 yang bertahan sampai laga usai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar