Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mustahil Saingi Barca dan Madrid di La Liga

Penyerang Atletico Madrid, Jose Antonio Reyes, mengakui bahwa secara kasat mata mustahil untuk bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid di La Liga.

Sejak Valencia merebut trofi La Liga 2003-04, gelar La Liga berikutnya bergantian jatuh ke tangan Madrid maupun Barcelona. Banyak yang memprediksi kondisi tersebut masih akan bertahan musim ini.

“Barcelona dan Real Madrid adalah dua klub kuat yang bisa merekrut siapapun yang mereka mau, karena itu mustahil untuk bersaing dengan mereka,” ujar Reyes, seperti dinukil dari FIFA.com.

“Gelar liga menjadi rebutan keduanya dan tim lainnya bertarung untuk tempat yang tersisa. Saya rasa liga yang diikuti Atletico, sama seperti tim lain (di luar Barca dan Madrid), diawali di tempat ketiga. Ini berarti trofi yang kami perebutkan sebenarnya adalah tempat di Liga Champions,” lanjutnya.

Reyes, yang pernah memperkuat Arsenal musim 2004 hingga 2007, membandingkan perbedaan antara liga Spanyol dan liga Inggris. Menurutnya, La Liga lebih berat dibanding Liga Primer.

“Liga Spanyol jelas yang terbaik, tak perlu diragukan. Bermain di liga Inggris ituenak karena temponya yang cepat dan jarang berhenti, dan wasit hanya meniup peluit untuk pelanggaran yang jelas-jelas kasar.”

“Tetapi secara kualitas dan pengusaan bola, masih lebih bagus liga Spanyol,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar