Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Lima Pemain Ikut TC Timnas, Persib Ikhlas

Persib Bandung tak keberatan ditinggal lima pemainnya yang dipanggil bergabung dalam pemusatan latihan timnas senior Indonesia di Jakarta.

Kelima pemain itu adalah, M Nasuha, M Ilham, Tony Sucipto, Zulkifli Syukur, dan Hariono. Dengan bergabungnya kelima pemain tersebut, praktis latihan Persib hanya diikuti 20 pemain, setelah sebelumnya Jajang Sukmara lebih dulu bergabung dengan timnas Jenior U-23.

Kelima pemain tersebut harus sudah berapa di Jakarta pada, Sabtu 1 Oktober besok. Mereka akan dipersiapkan untuk melakoni laga persahabatan melawan Arab Saudi pada 7 Oktober 2011 sebelum akhirnya berlaga pada lanjutan Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia Grup E kontra Qatar, pertengahan Oktober nanti.

Pelatih Persib, Drago Mamic, mengaku bangga dengan bergabungnya keenam pemain tersebut bersama tim merah putih. Dia pun bakal terus mendukung perkembangan keenam pemain tersebut selama membela tim merah putih.

"Tentu saja saya sebagai pelatih sangat bangga memiliki enam pemain nasional di tim saya. Saya sepenuhnya mendukung perkembangan karier pemain saya selama membela tim nasional," kata Drago, kepada wartawan, Kamis (29/9/2011).

Lebih lanjut pelatih berpaspor Kroasia itu mengaku cukup tenang meski ditinggal lima pemainnya. Namun dia sudah yakin mengantongi 90% karakter permainan para penggawanya.

Bahkan Mamic pun berani menyimpulkan anak asuhnya 60% sudah mampu menjalankan skema strategi yang diterapkannya dengan tetap mengedepankan kedisiplinan, meski tengah dilanda kelelahan.

"Hari ini latihan terakhir untuk kelima pemain itu berlatih bersama pemain lainnya. Saya hanya memberikan latihan kebugaran, karena latihan berat sudah kami jalani sebelumnya," jelas mantan arsitek Chruchill Brothers FC India itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar