Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kompetisi PSSI Musim Depan Tetap Satu Wilayah

PSSI akhirnya mengurungkan niatnya untuk menggelar kompetisi dengan format dua wilayah, demikian disampaikan salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI, La Nyalla Mattalitti.

Di sela-sela rapat Komite Eksekutif PSSI di Hotel Crown, Jakarta, Kamis (16/9/11) malam WIB, ketua umum Pengurus PSSI Provinsi Jawa Timur itu menyebarkan pesan singkat, kepada media, termasuk INILAH.COM.

Alhamdulillah, sudah diputuskan satu wilayah 18 klub. Untuk klub-klubnya (calon peserta) akan diverifikasi ulang,” demikian bunyi pesan singkat tersebut.

Sebelumnya PSSI bersikeras merombak format kompetisi yang sudah ada saat ini menjadi format dua wilayah. Alasannya, dengan memangkas pengeluaran untuk transportasi, beban finansial klub akan berkurang.

Namun alasan tersebut terkesan mengada-ada. Salah satunya menurut Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus beberapa waktu lalu. Ujarnya, “Pengeluaran terbesar sebenarnya bukan akomodasi, melainkan gaji pemain.”

Selain itu, format dua wilayah ini juga tidak disetujui oleh FIFA dan AFC. Seandainya PSSI tetap memaksakan format ini, maka AFC memberikan tenggat waktu hingga musim depan untuk kembali ke satu wilayah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar