Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Alfred Riedl Lanjutkan Karir di Laos

Mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, akhirnya melanjutkan karir di Laos. Negara yang pernah ia tangani pada SEA Games 2009 di Laos.

Seharusnya Riedl masih menukangi Indonesia hingga tahun depan namun kontraknya diputus secara sepihak oleh PSSI dengan alasan adanya cacat kontrak. PSSI sendiri enggan membayar kompensasi sebesar Rp 1,6 miliar, seperti yang tertera pada kontrak.

Sementara Riedl mengurus haknya melalui FIFA, pelatih asal Austria itu melanjutkan karir kepelatihannya dengan kembali ke Laos. Di sana, Riedl akan menjabat sebagai direktur teknis terlebih dahulu karena saat ini Laos memiliki pelatih asal Australia. Baru kemudian ia menangani timnas U-23 Laos pada Januari mendatang.

"Saya akan menetap di Austria selama tiga hari. Kemudian, saya akan ke Laos pada bulan Oktober," ungkapnya.

"Saya akan menandatangani kontrak selama tiga tahun bersama Laos. Saya akan mulai bekerja sebagai seorang direktur teknis. Sebagai seorang direktur teknis, saya akan ikut mendampingin timnas U-23 Laos di ajang SEA Games November mendatang."

"Kemudian pada bulan Januari mendatang, saya baru akan melatih timnas U-23 dan timnas senior Laos," sambungnya.

Namun, Riedl juga menegaskan bahwa dirinya siap kembali menangani timnas ataupun melatih di tempat lain jika ada tawaran bagus menghampirinya selama masa kontraknya bersama Laos.
"Selama jangka waktu itu, apa saja bisa saja terjadi. Saya juga siap jika kembali dipercaya sebagai pelatih timnas," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar