Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Fergie Akui MU Bermain Ceroboh

Manchester United hanya mampu meraih satu poin saat menjamu Basel di Old Trafford, Rabu (28/9) dinihari WIB. Skor akhir adalah 3-3.

Manchester United kembali gagal meraih poin penuh di laga panyisihan grup Liga Champions. Di pertandingan perdana, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Benfica.

Saat berhadapan dengan Basel, MU tanpa diperkuat dua penyerang utamanya, Wayne Rooney dan Javier Hernandez. Mereka hanya menurunkan satu penyerang yakni Danny Welbeck. Di awal pertandingan, MU tampak akan memenangkan pertandingan dengan mudah ketika mampu mencetak dua gol dalam rentang waktu satu menit saja.

Gol pertama dicetak Danny Welbeck di menit ke-16 usai menerima umpan dari Ryan Giggs. Sepakannya gagal dihalau kiper Basel. Satu menit kemudian, Giggs kembali berperan besar dalam terciptanya gol. Umpan silang mendatarnya berhasil dimanfaatkan oleh Welbeck dengan baik dan menceploskan bola ke gawang Basel.

Memasuki babak kedua, MU lengah. Basel juga mampu mencetak dua gol dalam rentang waktu satu menit melalui Fabian Frei dan Alexander Frei di menit 58 dan 59. Celakanya, Basel mampu mebalikkan kedudukan menjadi 3-2 berkat gol Alexander Frei dari titik putih. Beruntung Ashley Young mampu menyelamatkan MU dari kekalahan dengan golnya di menit ke-90.

Terkait hasil ini, Ferguson menilai timnya tampil ceroboh. GOl dari Basel sebagian besar karena kesalahan lini belakang MU yang dijaga oleh duet Ferdinand dan Jones.

"Kami tampil ceroboh dan kurang konsentrasi di babak kedua. Kami membiarkan mereka menciptakan beberapa peluang berbahaya. Kami sempat unggul 2- dan tertinggal 2-3. Untung kami bisa menyamakan kedudukan," kata Fergie kepada BBC.

"Saya mengatakan kepada mereka untyuk menghabisi peluang Basel dengan mencetak gol ketiga. Hasil ini menjadi pelajaran buat kami. Jika Anda membuat kesalahan sekecil apapun di Liga Champions, hasilnya sangat fatal," tukasnya.

Dengan hasil ini, MU hanya mengoleksi dua poin hasil dari dua kali imbang. Posisi puncak dipimpin oleh Benfica dengan empat poin setelah berhasil mengalahkan Otelul Galati 1-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar