Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Barcelona Tertahan di Mestalla

Meski sempat tertinggal 1-2 di babak pertama kontra Valencia, Barcelona akhirnya mampu membawa pulang satu poin.

Pertandingan seru tersaji di Mestalla, kandang Valencia. Meski bermain tandang, seperti biasanya, Barcelona tampil dengan penguasaan bola yang baik.

Namun Barcelona harus kebobolan terlebih dulu di menit ke-12. Umpan silang Mathieu ditujukan untuk Soldado, namun bola mengenai Abidal dan meluncur ke gawang sendiri. Valdes gagal menghalau bola tersebut.

Tak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk mencetak gol penyeimbang. Dua menit pasca kebobolan, mereka mampu mencetak gol. Berawal dari umpan Fabrgeas ke Messi, dan pemain Argentina itu memberikan umpan kepada Pedro.

Pedro mampu melesakkan bola ke tiang dekat gawang Valencia yang dikawal oleh Guaita. Skor imbang 1-1.

Valencia kembali berhasil unggul. Kembali Mathieu berperan besar atas terciptanya gol kedua Valencia. Mathieu berhasil mengiris pertahanan sebelah kiri Barcelona. Pemain Prancis itu berhasil memberikan bola kepada Pablo Hernandez dan tanpa ampun ia menghujamkan bola ke gawang Valdes.

Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Valencia berpeluang mencetak gol ketiga melalui Soldado. Menit ke-50 ia mampu melepaskan tembakan dari sebuah umpan silang mendatar, tapi tembakannya masih lemah.

Untuk meningkatkan daya gedor, Barca memasukkan Villa dan Thiago Alcantara. Menit ke-68, Barca berpeluang menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Sepakan keras Mascherano dari luar kotak penalti hanya membentur mistar gawang.

Gol yang ditunggu Barcelona akhirnya hadir di menit ke-77. Messi memberikan umpan terobosan lambung kepada Fabregas. Mantan pemain Arsenal itu mampu mengontrol bola dengan baik dan melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Kiper Valencia sudah mati langkah dan Fabregas sukses mencetak gol keempatnya musim ini.

Barcelona terus menyerang pertahanan Valencia. Kerjasama Xavi, Messi dan Fabregas selalu membuat lini pertahanan Valencia kocar-kacir. Barca mendapat peluang emas di menit ke-88. Messi memberikan umpan matang ke Villa. Sepakan mantan pemain Valencia itu masih mampu dihalau dengan gemilang oleh kiper Valencia, Guaita.

Hingga usai, skor 2-2 tidak berubah.

Susunan pemain:

Valencia: Guaita, Miguel, Rami, Victor Ruiz, Mathieu (Piatti 73'), Albelda (Costa 46'), Banega, Pablo Hernandez, Jordi Alba, Canales (Jonas 69'), Soldado.

Barcelona: Valdes, Alves, Puyol (Alcantara 63'), Mascherano, Abidal, Busquets, Xavi, Keita (Adriano 58'), Fabregas, Messi, Pedro (Villa 57').

Tidak ada komentar:

Posting Komentar