Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tim All Star Didominasi Arema


Perang Bintang segera bergulir, sebagai bagian dari rampungnya Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011. Semua penghargaan terkait gelaran LSI, bakal diberikan di ajang tahunan ini. Pemain Arema Indonesia, mendominasi tim All Star.

“Akhirnya, kami dapat merampungkan musim ini dengan baik. Ini menjadi keberhasilan, di tengah dinamika sepak bola Indonesia yang tengah bergejolak. Kami menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang mendukung.” Ujar CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, dalam jumpa pers, di Jakarta, Senin (20/6).

“Secara simbolis, kami akan memberikan semua penghargaan di ajang Perang Bintang. Piala kampiun, pemain terbaik, dan top skor. Sekali lagi saya haturkan terima kasih buat semua pihak yang membantu,” tambah Joko.

Sementara itu, perwakilan PT Djarum Indonesia, Fatih Chabanto, mengatakan pihaknya bersyukur atas berakhirnya LSI musim ini. “Tuntas sudah ajang LSI pada 19 Juni kemarin. Kami mengucap syukur. Kami juga berharap agar Perang Bintang dapat terselenggara dengan baik.”

Liga, telah mendapatkan 18 dari 64 pemain terbaik pilihan masyarakat. Sebanyak 7.624 pemilih memberikan kontribusi pilihan lewat SMS. Mereka menentukan dua kiper, enam pemain belakang dan tengah, serta empat striker. Di besut pelatih Nil Maizar, 18 pemain terpilih ini bakal bertarung kontra juara LSI, Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu 29 Juni mendatang.

"Liga telah melaksanakan Perang Bintang untuk kali kedua. Ajang ini merupakan penanda berakhirnya ISL dan bakal menjadi tradisi tiap tahunnya," kata Joko.

"Mereka merupakan pemain terbaik yang dinilai berdasarkan sembilan kriteria yang ada. Jadi pemilihannya pun tidak sembarangan. Liga mempunyai tim yang dipimpin Jopie Leepel, memilah pemain tersebut. Semoga pilihannya sesuai dengan penilaian masyarakat," terang Joko.

Menilik daftar rilis, pemain Arema mendominasi skuad All Star dengan mengirim lima pemainnya, antara lain: Kurnia Meiga, Purwaka Yudi, Zulkifli Sukur, Ahmad Bustomi, dan Yongki Aribowo. Khusus Yongki, terpilih lantaran menggantikan posisi striker Pelita Jaya, Safee Sali yang harus pulang kampung membela tim nasional Malaysia.

Berikut Daftar Pemain All Star ISL 2011:

1. Kurnia Meiga (Arema)
2. Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC)
3. Claudiano Alves (Sriwijaya FC)
4. Edi Hafid (Pelita Jaya)
5. Muhamad Roby (Persisam Samarinda)
6. Gunawan Dwi Cahyo (Sriwijaya FC)
7. David Pagbe (Semen Padang)
8. Purwaka Yudi (Arema)
9. M Nasuha (Persija Jakarta)
10. Zulkifli Syukur (Arema)
11. Ahmad Bustomi (Arema)
12. M Ridwan (Sriwijaya)
13. Miljan Radovic (Persib Bandung)
14. Ronald Fagundes (Persisam Samarinda)
15. Bambang Pamungkas (Persija Jakarta)
16. Cristian Gonzales (Persib Bandung)
17. Aldo Baretto (Persiba Balikpapan)
18. Yongki Aribowo (Arema)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar