Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FIFA Nilai Sepak Bola Indonesia Berpotensi


Wakil Presiden Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) Ali bin Al Hussein menilai sepak bola di Indonesia sangat potensial. Pangeran asal Yordania itu memang sebelumnya sudah pernah datang ke Jakarta pada Desember 2010 lalu dan melihat antusiasme masyarakat Indonesia untuk menyaksikan pertandingan sepak bola Piala Suzuki AFF 2010.

"Masyarakat Indonesia begitu antusias pada sepak bola. Ini mencerminkan sepak bola di sini begitu potensial," katanya dalam pernyataan pers yang disampaikan seusai pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dan Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo, Selasa, 14 Juni 2011.


Dalam kesempatan itu, Pangeran Ali tidak menyinggung ancaman sanksi bagi Indonesia jika kongres pemilihan pengurus PSSI tidak sukses. Andi Mallarangeng menyatakan bahwa memang masalah sanksi tidak dibicarakan secara khusus dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang dari satu jam itu. "Tidak ada pembicaraan ke arah situ, kami berdiskusi tentang bagaimana suksesnya kongres," kata Andi.

Menurut Andi, yang masuk dalam pembahasan adalah bagaimana di era tahun 1970-an Indonesia bisa berjaya di tingkat Asia. "Beliau sangat antusias dengan sepak bola Indonesia. Beliau tahu Indonesia sangat dikenal pada tahun 1970-an," kata Andi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar