Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Agum Gumelar Kaget Wapres FIFA Datang Ke Indonesia


Ketua Komite Normalisasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Agum Gumelar mengaku tidak mengetahui persis agenda kedatangan Wakil Presiden FIFA Ali bin Al Hussein ke Jakarta. "Saya baru tahu kemarin," katanya kepada wartawan seusai pertemuan di Hotel Four Seasons, Selasa 14 Juni 2011.

Agum mengaku bahwa pihaknya hanya mengetahui rencana kedatangan Pangeran Ali pada saat berkunjung ke markas FIFA di Zurich saat proses pemilihan FIFA beberapa waktu lalu. "Saya kaget tiba-tiba dia datang (hari ini);" kata Agum.

Meski demikian, Agum mengaku tidak ingin mempermasalahkan soal kedatangan pangeran Yordania itu ke Jakarta. "Beliau datang ketemu siapa saja tidak masalah. Yang jelas, beliau memberikan dukungan agar kongres bisa berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Selain masalah waktu kedatangan, ada beberapa hal lain yang ternyata juga mengejutkan Agum. Pada pertemuan itu, Pangeran Ali juga mempertanyakan soal waktu pelaksanaan kongres pemilihan pengurus PSSI yang justru menjadi mundur ke tanggal 9 Juli 2011. "Saya katakan, bahwa dari hasil konsultasi KN dengan legal AFC dikatakan agar belakang hari tidak ada keluhan, maka syarat bahwa kongres seharusnya digelar empat minggu setelah undangan di kirim harus dipenuhi," lanjutnya.

Selain itu, Pangeran Ali juga mempertanyakan soal undangan yang menurut apa yang didengarkannya tidak sampai kepada pemilik suara. "Saya jawab saya tidak tahu, karena semua bukti undangan sudah masuk," katanya.

Terakhir, Agum menyatakan bahwa Pangeran Ali juga menanyakan masalah pencalonan George Toisutta dan Arifin Panigoro yang tidak bisa lolos dalam daftar calon yang lolos verifikasi. "Saya tertawa, karena itu keputusan FIFA. Bagi KN apapun keputusan FIFA akan kita laksanakan. Kalau tiba-tiba ada perubahan keputusan, maka saya sebagai KN melaksanakan," kata Agum.

Lebih lanjut Agum menegaskan bahwa posisinya sebagai ketua KN hanyalah untuk bisa menjalankan tugasnya yang dimandatkan FIFA. "Jika hasil dari kunjungan beliau (Pangeran Ali) mempengaruhi putusan FIFA, buat saya apapun keputusan FIFA akan dilaksanakan," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar