Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terkait Kontrak dengan Klub, Bepe Berikan Tips

Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Indonesia baru saja menggelar rapat kerja. Dalam kesempatan itu, Bambang Pamungkas membagikan tips kepada para pemain Indonesia.

Rapat kerja APPI digelar siang tadi d Hotel Century Senayan, Jakarta. Mereka mengumumkan hasil rapat kerja tersebut di hadapan sejumlah wartawan. Hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden APPI, Bambang Pamungkas. Kapten timnas tersebut membagikan tips kepada para pemain sepakbola Indonesia terkait masalah kontrak.

"Banyak pemain yang mengalami masalah dengan klub terkait masalah kontrak. Para pemain harus lebih jeli dengan kontrak yang disodorkan oleh klub. Mereka harus membacanya dengan seksama," ujar Bambang di Hotel Century (9/10).

"Jika pemain sudah menandatangani kontrak di atas materai, secara hukum mereka kalah. Kita sebagai APPI pun tidak bisa berbuat banyak untuk membantu karena badan hukumnya kuat. Klub memiliki bukti kontrak yang sudah ditandatangani oleh pemain yang bersangkutan."

Bambang pun memberikan tips kepada para pemain sepakbola profesional Indonesia sebelum mereka menandatangani kontrak dengan klub. Menurutnya para pemain sepakbola Indonesia bisa mengikuti tips darinya.

"Ada baiknya pemain membaca kontrak dengan teliti. Jangan asal baca dan tandatangan. Alangkah baiknya surat kontrak itu dibawa pulang dan dipelajari dirumah selama 1-2 hari. Kontrak harus dipelajari dengan detail agar tidak menyesal di kemudian hari. Jika sudah teken kontrak, itu berarti sudah terikat dengan hukum," sambung pemain yang mengaku belum memiliki klub itu.

Sebelum menutup acara jumpa pers siang tadi, Bambang menambahkan dengan sebuah kalimat pendek. "Kalau bisa, saat menandatangani kontrak menggunakan pulpen tinta biru agar tidak mudah ditiru," tukasnya seraya meninggalkan ruangan jumpa pers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar