Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Napoli Permalukan Inter

Akhirnya Napoli mampu menunjukan dirinya lebih baik dari Inter Milan, usai mereka memenangkan partai di San Siro dengan tiga gol tanpa balas, Minggu din hari WIB.

Pada pertandingan Minggu dini hari WIB (2/10/2011), yang berakhir 3-0 untuk Napoli, Inter dihujani kartu dan keputusan-keputusan kontroversial yang keluar dari wasit. Gol-gol Napoli datang dari kaki Hugo Campagnaro (43'), Christian Maggio (56') dan Marek Hamsik pada menit-75.

Sebenarnya pada 35 menit pertama Inter mendominasi pertandingan dan menciptakan peluang, sedangkan Napoli lebih banyak berkutat di lini belakang.

Bahkan sebenarnya Giampaolo Pazzini sudah bisa menembus gawang Morgan De Sanctiz, sayang penyerang itu sudah lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Tapi petaka bagi Nerazzurri datang pada menit-41 ketika Obi harus menerima kartu kuning kedua usai melanggar Christian Maggio. Parahnya Inter dikenakan hukuman penalti padahal pelanggaran itu diluar kotak berbahaya.

Akhirnya Inter tertinggal 1-0 pada menit-42 lewat Hugo Campagnaro memanfaatkan bola rebound tendangan penalti Marek Hamsik yang sebelumnya bisa ditepis oleh Julio Cesar.

Usai gol tersebut pemain-pemain Inter sulit untuk menahan emosi. Julio Cesar, Lucio dan bahkan sang kapten, Javier Zanetti, sampai dikenakan kartu kuning karena protes berlebihan.

Pada babak kedua, Inter mengambil inisiatif serangan pada awal babak kedua. Tapi malahan gawang mereka yang kejebolan oleh Christian Maggio pada menit-56.


Giuseppe Mascara melepaskan umpan chip kejantung pertahanan Inter yang dikejar oleh Nagatomo dan Maggio. Tetapi bek Inter itu ragu-ragu dalam membuang bola sehingga dapat dicocor oleh Maggio lebih dulu. Bola pun melambung diatas kepala Julio Cesar. Inter pun tertinggal 2-0.

Pada menit-75, Marek Hamsik akhirnya bisa membuat dirinya masuk daftar pencetak skor dan menambah kegetiran untuk Inter. Menerima umpan Ezequeil Lavezzi, pemain Slovakia itu dengan tenang menaklukan Julio Cesar setelah lepas dari jebakan offside.

Selepas itu Inter coba menyerang lewat Mouro Zarate dan Dejan Stankovic, tapi usahanya masih jauh dari kata berhasil. Sampai 90 menit ditambah 2 menit tambahan waktu, Napoli masih tetap bisa menahan skor 3-0.
Dengan hasil ini Napoli sejauh ini memberikan mimpi buruk pada klub kota Milan. Sebelum Inter, AC Milan juga dikalahkan oleh Patrenope lewat tiga gol berbalas satu berkat hatrik Edinson Cavani, yang absen saat melawan Inter.

Inilah skuad lengkap Inter vs Napoli:
Inter: Cesar - Maicon - Lucio - Samuel - Chivu (Nagatomo 43') - Zanetti - Cambiasso - Alvarez (Stankovic, 61')- Obi - Pazzini - Forlan (Zarate, 68')

Napoli: De Sanctis - Campagnaro - Cannavaro - Aronica (Fernandez, 87') - Zuniga - Maggio - Inler - Gargano - Hamsik - Lavezzi (Chavez, 79') - Pandev (Mascara, 51')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar