Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Liga Tandingan Bakal Sulit Dapat Ijin


Kubu 10 mensinyalir adanya beberapa klub yang masih abu-abu menanggapi keputusan PSSI mengenai kompetisi Indonesia Primer League musim 2011/2012. Juru bicara kubu 10 yang juga sebagai CEO Persiraja Banda Aceh, Ari Wibowo mengungkapkan hanya terdapat enam klub yang menolak kompetisi.
"Kalau menurut saya hanya ada enam klub yang menolak kompetisi sebelum tuntutan mereka dipenuhi. Nah tapi ada sekitar empat yang abu-abu. Keempat klub itu hanya melihat arah anginnya ke mana," terangnya di Hotel Ambara, Jumat (14/10/2011).
Pun jika itu benar adanya, ia memastikan kompetisi akan tetap berjalan sesuai yang telah direncanakan sejak awal, meski hanya dengan 10 klub.
"Kalau sesuai aturan AFC, cukup minimal sepuluh klub sudah sah menjadi liga profesional dan jumlah maksimal pertandingan 30," ungkapnya.
Akan tetapi, ia meyakini begitu kompetisi digelar, mereka (kubu 14) akan berpikir dua kali. "Pertama apa, kalau mereka menolak kompetisi yang resmi ini, berarti mereka berharap ada breakaway league. Mereka harus berpikir bahwa tidak semudah menggelar breakaway league seperti LPI kemarin. Kenapa? Kalau LPI mendapat dukungan pemerintah dan kepolisian karena kita ingin menumbangkan rezim yang dianggap tidak benar mengelola sepak bola. 

Tapi kalau liga ini, kalau menurut saya, digelar orang pasti tahu siapa orang dibelakangnya dan bila ditenggarai ada kepentingan politik maka pemerintah tak akan mendukung mereka," tegas Ari Wibowo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar