Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kickoff Indonesia Premier League Disiarkan RCTI


 Laga perdana Persib Bandung kontra Semen Padang pada pembukaan Indonesia Premier League (IPL) 2011/2012, memang terancam batal digelar, namun PT Liga Prima Sportindo sudah memastikan bahwa laga akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta RCTIdan MNC Group.

Kickoff pertandingan yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, tersebut rencananya dilaksanakan pada pukul 15.30 WIB.
Menyangkut hal tersebut, pihak tuan rumah Persib Bandung pun telah menerima surat resmi dari PT Liga Prima, Jumat (14/10/2011) siang.
Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persib Risha Adi Widjaya mengatakan, dalam surat tersebut PT Liga Prima juga menyatakan telah memutus kontrak dengan media sebelumnya ANTV.

"Pertandingan besok akan disiarkan langsung oleh RCTI, Kita sudah mendapat surat resminya dari PT Liga Prima. Dalam surat itu dijelaskan bahwa media partner Liga Prima adalah MNC Group, dan memutus kontrak dengan media partner sebelunmya," ujarnya Risha saat ditemui di Kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat(14/10/2011).

Sebelumnya, Panpel Persib sempat dibuat bingung, sebab hingga H-2 belum juga ada kejelasan mengenai pemegang hak siar pertandingan Liga Prima.
Dengan adanya surat resmi keputusan soal media partner itu, Risha mengaku lega sebab sekarang Penpel bisa memastikan untuk membuka pengaturan fasilitasi ruang bagi media partner.
Tetapi konflik hak siar ini tidak selesai sampai disini, kabarnya pihak ANTV akan menggugat PSSI jika sisa kontrak selama enam tahun mereka dihanguskan begitu saja tanpa pembicaraan apapun.
Sampai saat ini PSSI beralasan nominal yang disodorkan ANTV terlalu kecil sehingga akan dicari penawaran dengan jumlah tertinggi, tapi pemegang hak siar eksklusif itu mengungkapkan PSSI tidak mau melakukan pembicaraan dengan pihaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar