Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wolfgang Pikal Siap Latih Persis Solo

Begitu uang kompensasi dibayar PSSI, mantan asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal kini bersiap mencari pekerjaan baru, melatih klub di Indonesia menjadi tujuannya saat ini.
 
“Misalnya ada pengurus klub yang mau, kontak saya, saya siap melatih,” kata Pikal menjawab pertanyaan arenaku.com di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Jumat sore.

Pikal menegaskan, saat ini belum terikat kontrak dengan klub manapun, dan masih mencari peluang bisa melatih di salah satu klub yang tampil di liga profesional musim depan.

“Belum ada klub, saya masih bebas, kalau Persis Solo mau pakai saya, mari kita duduk,” imbuhnya.
Pikal juga mengaku dirinya sudah lisensi pelatih A dari AFC dan lisensi B dari FIFA, salah satu syarat yang diminta PSSI jika seorang pelatih menangani sebuah klub profesional musim depan.

Ketika ditanya apakah dirinya bersedia jika Pengurus PSSI memintanya lagi untuk menjadi asisten pelatih timnas, ia tegas menolak. “Saya tidak tertarik jadi asisten pelatih, tapi kalau jadi pelatih boleh,” kata Pikal.
Kompetisi musim depan sendiri kemungkinan baru akan bergulir 8 Oktober mendatang. Saat ini AFC masih melakukan verifikasi data-data klub calon peserta kompetisi.

Namun, PSSI memastikan kompetisi di level 1 akan dibagi dalam dua wilayah, masing-masing wilayah terdiri dari 16 klub.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar