Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Hatrik Cavani Bawa Napoli Tundukkan Milan

Pertarungan bigmatch Napoli berhadapan dengan AC Milan berlangsung menarik. Napoli sang tuan rumah sukses menundukan tamunya.

Rossoneri bertandang ke markas Napoli, Stadion San Polo, dalam pertandingan lanjutan kompetisi Seri A Italia, Senin (19/9/2011) dinihari WIB.

Kedua tim sama-sama bermain dengan terbuka dan dengan tempo cepat. Sehingga, pertandingan terlihat berjalan menarik dan banyak peluang tercipta.

Tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, Napoli bermain dengan formasi menyerang, 4-3-3, di pertandingan ini.

Trio Marek Hamsik, Ezequiel Lavezzi,dan Edinson Cavani menjadi tumpuan Napoli di lini depan untuk membingkar pertahanan Milan.

Sementara, Milan menggunakan skema 4-4-2. duet Alexandre Pato dan Antonio Cassano menjadi andalan Milan dalam membobol gawang Napoli.

Secara keseluruhan pertandingan di babak pertama berjalan seimbang. Kedua tim sama-sama memiliki cukup banyak peluang yang bisa berbuah gol.

Milan unggul terlebih dahulu saat pertandingan babak pertama baru bergulir 12 menit melalui gol Alberto Aquilani. Gol tersebut menandakan gol perdananya bagi Milan.

Menerima umpan silang terukur Clarence Seedorf dari sisi kanan, tandukan jarak jauh Aquilani tak mampu dibendung kiper Morgan De Sanctis.

Namun, Napoli hanya butuh waktu semenit untuk membalasnya. Adalah Edinson Cavani yang sukses menyarangkan gol penyeimbang Napoli.

Berawal dari skema tendangan bebas, umpan sundulan Christian Maggio langsung disambut dengan sepakan keras Cavani dari jarak dekat. Kiper Milan Christian Abbiati tak mampu berbuat banyak menyelamatkan gawangnya. Kedudukan kini menjadi imbang 1-1.

Tepatnya di menit ke-32, Seedorf nyaris membawa Milan berbalik ungul. Sepakan keras pemain berdarah Belanda itu masih mampu diblok dengan baik De Sanctis.

Napoli berbalik unggul 2-1 di menit ke-36. Cavani mencetak gol keduanya di pertandingan ini dan membawa timnya memimpin.

Gol kedua Cavani tersebut tercipta di menit ke-36. Menerima umpan terobosan terukur, Cavani mepelas tembakan keras dari sisi kiri dan bersarang di pojok kiri gawang Milan. Napoli berbalik unggul 2-1.

Hingga babak pertama berakhir, keunggulan 2-1 Napoli tetap tak berubah.

Pertarungan di babak kedua berlangsung lebih menarik lagi. Kedua tim sama-sama ngotot melakukan serangan guna mencetak gol.

Baru semenit laga babak kedua berjalan, Hamsik nyaris memperlebar keunggulan Napoli. Sepakannya masih mampu ditepis dengan baik oleh Abbiati.

Cavani sukses mencetak hatrik bagi Napoli di menit ke-54. Kali ini, sepakan kaki kirinya merobek jala Milan dan membawa tim tuan rumah unggul jauh 3-1.

Milan berupaya keras menyerang guna mampu mencetak gol. Pato memiliki peluang di menit ke-60. Namun, sepakan kerasnya masih mampu dtangkap De Sanctis.

Tujuh menit kemudian, Pato kembali memiliki peluang. Menrima umpan silang Cassano, sepakan kaki kanannya masih melambung di atas mistar.

Milan kembali memiliki dua peluang emas di di pengunjung pertandingan melalui Seedorf dan Stephan El Shaarawy. namun, keduanya mampu dimentahkan De Sanctis.

Hingga laga berakhir, keunggulan 3-1 Napoli tak berubah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar