Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Hari Ini, Persib Bandung Gelar Tes Fisik

Pelatih anyar Persib Drago Mamic akan menggelar tes fisik kepada para punggawa barunya selama dua hari berturut-turut, Jumat (16/9/2011) dan Sabtu (17/9/2011).

Pelatih Persib, Drago Mamic, masih buta akan kekuatan fisik skuadnya, apalagi kondisi para pemain kemungkinan besar melorot karena libur panjang selama tiga bulan.

Rencannya sore ini, Mamic akan melakukan tes fisik pertama kepada pemainnya dalam sesi 'bleep test' untuk mengetahui kapasitas paru-paru (VO2max) pemain di Stadion Siliwangi Kota Bandung.

"Di luar pemain timnas, hampir seluruhnya sudah tidak latihan sejak Juni lalu, jadi di latihan pertama ini, saya tidak begitu berharap hasil bagus. Saya mengerti dengan kondisi pemain, tapi saya yakin ke depan kondisi mereka akan terus meningkat," kata pelatih berusia 56 tahun ini seusai latihan di Stadion Siliwangi, Kamis (15/9/2011).

Dalam dua hari ke depan, Drago akan menerapkan dua sesi tes fisik. Setelah 'bleep test', tim pelatih rencananya akan kembali mengukur fisik pemain dengan melakukan tes daya tahan (endurance) yang dilakukan di lintasan atletik lapangan GOR KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu (17/9/2011).

"Sesudah menjalani dua tahapan tes tersebut, saya akan mengetahui kondisi terbaru para pemain untuk menyusun program selanjutnya," sambung pelatih asal Kroasia itu.
"Untuk latihan tadi, hanya latihan ringan. Dan latihan pun berjalan cukup baik sesuai dengan yang saya inginkan. Mereka terlihat enjoy dan kembali beradaptasi dengan sepakbola setelah libur cukup lama,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar