Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Djohar: PSSI Kembali ke Statuta

Ketua umum PSSI Djohar Arifin Husin menegaskan bahwa kompetisi musim depan akan mengacu pada statuta dan Kongres Bali, Januari lalu.

Jika mengacu pada statuta dan hasil kongres di Bali tersebut, maka kompetisi akan digelar dengan format satu wilayah, bukan dua wilayah seperti yang selama ini disosialisasikan ketua Komite Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus.

Keputusan ini diambil lewat rapat Komite Eksekutif PSSI yang dihelat di hotel Crown, Jakarta, Jumat (16/9/2011).
“Suasana rapat sangat kondusif. Tidak seperti disangka orang kita ribut-ribut di dalam," ungkapnya.
"Apapun yang terjadi keputusan yang di ambil tidak boleh bertentangan dengan statuta dan hasil kongres di Bali yang lalu. Ya udah ngerti ya jawabannya apa."

"Di kongres Bali kan sudah dibahas tentang amanah tentang format kompetisi, di statuta juga ada. Jadi kita tidak boleh menginginkan hal-hal di luar itu."

Hal itu juga ditegaskan oleh salah satu anggota komite eksekutif PSSI, La Nyala. Dia mengungkapkan bahwa format kompetisi tetap satu wilayah.

"Keputusan sudah final. Kita tetap akan balik ke kompetisi satu wilayah. kompetisi juga akan dihuni sebanyak 18 klub. Mayoritas anggota sudah mencapai kata mufakat. Namun, 18 klub tersebut tetap harus melalui proses verifikasi."

"Tidak ada yang diubah-ubah, semua sesuai dengan statuta. Klasemen kemarin (musim lalu) masih berlaku. Jenjangnya juga normal, dari divisi utama naik ke kompetisi Liga Super. AFC akan datang tanggal 26, waktu kita sangat mepet. Jadi, harus selesai hari ini juga."

"Kemudian verifikasi kemarin juga jadi acuan, disamping kesanggupan keuangan. Ada beberapa lapisan penyeleksi," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar