Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Djohar: Liga Prima Bukan Nama Kompetisi

Perubahan nama Liga Super Indonesia menjadi Liga Prima banyak menimbulkan pertanyaan. Selainitu, kompetisi mendatang masih belum menemukan sponsor meski sudah ada beberapa calon.

Seperti diketahui bahwa untuk musim depan, Liga Super Indonesia akan berubah menjadi Liga Prima. Berbagai tuduhanpun datang dari berbagai pihak. Salah satunya adalah La Nyalla Mattalitti yang merupakan anggota Komite Eksekutif.Ia menyebut Liga Super sudah bagus.
 
"Yang lama Liga Super itu sudah bagus, jangan diruwet-ruwetkan bikin kompetisi yang baru, hanya untuk mengakomodirkelompok-kelompok tertentu. Dulu kan sudah ada kompetisi, jenjangnya sudah ada. Teruskan yang sudah ada saja kenapa, sih?” kata La Nyalla di sekretariat PSSI kemarin.
 
Terkait masalah tersebut, Djohar Arifin selaku Ketum PSSI memberikan penjelasannya mengenai nama Liga Prima itusendiri.
 
"Liga Prima itu kan nama PT nya. Nama kompetisinya belum ditentukan. Mungkin saja nama kompetisinya nanti Citibank Competition, Mandiri Competition atau nama-nama lainnya," ujar Djohar di sekretariat PSSI, Kamis (15/9).
 
Menurut Djohar, nama Liga Prima itu adalah merupakan sebuah akronim.
"Liga Prima itu merupakan kependekan dari Program Indonesia Emas. Ini sejalan dengan program Pemerintah itu," lanjutnya.
 
Terkait sponsor kompetisi, Djohar mengaku sudah ada beberapa calon yang potensial. Semua calon sponsor tersebut diakui Djohar memiliki level dunia.
 
"Dalam tiga hari ini kita sudah melakukan negosiasi. Ada juga sponsor besar namun semuanya berasal dari luar. Untuk namanya, saya lupa. Yang jelas, levelnya dunia," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar