Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Bomber Timnas Nepal Lirik Liga Indonesia

Liga Indonesia mampu menarik perhatian penyerang timnas Nepal, Santosh Sahukhala. Pemain Manang Marshyangdi Club itu akan melakukan uji coba dengan sejumlah klub Tanah Air.

Sahukhala telah meninggalkan negaranya Rabu (14/9/11) dengan perantaraan agen pemain berlisensi FIFA asal Indonesia, Mustika Ratna.

Seperti dilansir myrepublica, Mustika berujar, “Kami telah mengatur visa untuk Sahukhala dan kami optimistis dia bisa bermain di sejumlah klub besar di Indonesia. Sahukhala akan diberi kesempatan untuk beruji coba dengan sejumlah klub Liga Super di Indonesia.”

Sahukhala tak kalah bersemangatnya dengan peluang yang ia miliki, namun ada satu syarat yang ia minta. “Kemanapun saya pergi, saya selalu bersedia memperkuat timnas saya. Karena itu, jika saya lolos uji coba, syarat pertama yang saya ajukan adalah diizinkan untuk membela timnas,” ungkapnya.

Pemain berusia 23 tahun itu pernah menjajal liga profesional Maladewa dan Bangladesh dan kini akan menjadi ‘duta sepak bola Nepal’ di Indonesia.

“Jika saya lolos uji coba di sini, ini akan membuka peluang bagi pemain lain juga dan akan memberikan pesan positif mengenai sepak bola Nepal,” lanjut Sahukhala.

Sahukhala pernah menjadi pencetak gol terbanyak kasta tertinggi kompetisi sepak bola Nepal tahun 2010 dengan 17 gol dari 22 laga. Sementara pada musim 2011 sejauh ini telah mencetak 16 gol bagi MMC dari 17 laga.

Salah satu klub yang akan menguji coba Sahukhala adalah Sriwijaya FC. "Santosh dalam status seleksi, dia striker asal Asia Nepal akan kita lihat kualitasnya," ujar Direktur Teknik SFC, Hendri Zainudin, Selasa (13/9).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar