Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Divisi Utama Siap di Gelar

Nasib Divisi Utama masih menggantung. Hingga kini, PSSI belum menentukan nasib kompetisi dibawah kasta tertinggi itu. Komite Kompetisi masih fokus membereskan Liga Super.

PSSI berencana menggelar kompetisi Liga Super, kasta tertinggi, pada 14 Oktober mendatang. Tetapi nasib buram masih dihadapi kompetisi satu tingkat dibawahnya.

Seperti yang dipaparkan ketua komite kompetisi, Sihar Sitorus, format divisi utama baru baru akan dibicarakan awal bulan depan dengan klub-klub calon peserta.

"Minggu pertama (bulan depan) baru akan dibicarakan," ujar Sihar di kantor PSSI, Kamis (29/9/2011). "Kami akan panggil semua klub-klub yang tidak dapat bermain di level 1 dan sisa musim lalu."

"Nanti akan kami bahas masalah bagaimana enaknya format kompetisi, lalu bagaimana kesiapannya. Yang pasti kami fokuskan adalah syarat keuangan para peserta, mereka harus bisa melampirkan kontrak sponsor dan surat kerjasama dengan investor," paparnya kepada wartawan.

Ketika ditanya kapan kira-kira kompetisi Divisi Utama digulirkan, pria asal Medan itu menjawab: "Kira-kira akhir Oktober. Saat ini kami fokus dulu dengan level tertinggi."
"Kalau untuk kuota pemain asing divisi utama, masih tetap sama dengan musim lalu tiga pemain asing, bebas Asia atau non-Asia," pungkas Sihar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar