Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blackburn Tundukkan Arsenal 4-3

Arsenal kembali menelan pil pahit. Kali ini mereka takluk di tangan Blackburn Rovers dengan skor 4-3, Sabtu (17/9) di Ewood Park.

Arsenal sempat unggul 2-1 di paruh babak pertama. Namun, Blackburn mampu membalikkan kedudukan menjadi 4-2 sebelum akhirnya Arsenal mampu memperkecil kekalahan menjadi 4-3.

Pertandingan antara Blackburn kontra Arsenal berlangsung dengan tempo cepat. Sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, Arsenal sebagai tim tamu justru mengambil insiatif serangan terlebih dulu.

Usaha mereka tidak sia-sia. Mereka berhasil mencetak gol di peluang pertama yang mereka raih. Gervinho berhasil mencetak gol di menit ke-10. Pemain Pantai Gading itu sukses membobol gawang Blackburn yang dikawal oleh Paul Robinson usai memanfaatkan umpan manis dari Alex Song.

Blackburn mencoba membalas. Menit ke-18, mereka mendapat peluang emas untuk mencetak gol ketika tandukan Christopher Samba di dalam kotak penalti masih melebar di sisi kanan gawang Arsenal.

Blackburn akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang di menit ke-24. Menerima umpan terobosan dari Hoilett, mantan pemain Everton, Yakubu berhasil merobek jala Robinson.

Arsenal tak butuh lama untuk kembali unggul. Pemain baru mereka, Mikel Arteta berhasil mencetak gol perdananya untuk klub barunya tersebut di menit ke-34 usai menerima umpan dari Ramsey.

Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, giliran Blackburn yang mengambil inisiatif penyerangan. Hasilnya terlihat di menit ke-50 ketika mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol Blackburn tercipta berkat gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain Arsenal, Alex Song.

Tiga menit berselang, Blackburn hampir mencetak gol ketiga. Romicha berhasil lolos dari jebakan offside. Sayang, meski sudah berhadapan dengan Szczesny, ia gagal mencetak gol.

Akhirnya, mereka benar-benar berhasil membalikkan kedudukan. Gol tercipta melalui kaki Yakubu di menit ke-59. Meski gol tersebut bisa diperdebatkan karena posisi Yakubu sedikit offside, namun wasit tetap mengesahkan gol pemain Nigeria itu.

Terus menyerang, Arsenal kembali bobol di menit ke-69. Melalui serangan balik yang cepat, Olsson berhasil mengiris pertahanan Arsenal di sisi kiri. Olsson berhasil melewati hadangan satu pemain Arsenadan mengirim umpan ke kotak penalti.

Melalui serangan balik yang cepat, Olsson berhasil mengiris pertahanan Arsenal di sisi kiri. Olsson berhasil melewati hadangan satu pemain Arsenadan mengirim umpan ke kotak penalti.

Bola tersebut kembali mengenai pemain Arsenal, yakni Koscielny dan bola masuk ke gawang sendiri. Skor berubah menjadi 4-2.

Arsenal tersentak dengan gol tersebut. Mereka terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Mereka mampu mempertipis kedudukan di menit ke-84 melalui tandukan Chamakh usai menerima umpan silang van Persie. Skor 4-3.

Di waktu tersisa, Arsenal gagal menyamakan kedudukan dan kalah dengan skor 4-3.

Blackburn: Robinson, Salgado (Petrovic 18'), Samba, Dann, Givet, Lowe, N'Zonzi, Hoilett, Rochina (Olsson 55'), Yakubu, Formica (Vuckcevic 65').

Arsenal: Szczesny, Sagna (Djourou 53'), Koscielny, Mertesacker, Santos, Arteta, Ramsey, Song (Chamakh 75'), Gervinho, Arshavin (Walcott 64'), Van Persie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar