Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anggota Komeks Siap Gelar Kongres Luar Biasa

Anggota Komite Eksekutif PSSI, La Nyala M. Mattalitti, menyatakan siap mengerahkan kekuatan untuk menggelar Kongres Luar Biasa, jika PSSI terus meneruskan kebijakannya yang bertentangan dengan aturan.

Beberapa hal yang dinilai melenceng oleh ketua umum Pengurus PSSI Provinsi Jawa Timur itu adalah perubahan format liga serta pencabutan hukuman terhadap Pesema Malang dan Persibo Bojonegoro, yang musim lalu menyeberang ke liga sempalan yang ilegal.

“Kalau saya tetap berjuang sesuai statuta (PSSI), di dalam statuta jelas 18 klub divisi Liga Super, bawahnya 16, kalau mau diubah, silahkan. Selama dilakukan lewat kongres,” ujarnya di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (14/9/11).

Sementara mengenai Persema dan Persibo, meski mereka adalah anggota La Nyala di Jawa Timur, ketua Komite Hukum itu tetap mengutamakan penegakan peraturan.

“Secara hati nurani, saya tetap perjuangkan Persema dan Persibo. Tetapi saya sebagai orang hukum tidak setuju, karena hal ini melanggar peraturan. Kalau melanggar aturan janganlah. Jangan yang salah dikatakan benar dan benar dikatakan salah,” lanjutnya.

Jika PSSI tetap menabrak peraturan yang berlaku, La Nyala mengatakan siap mengerahkan 16 anggota di Jawa Timur dan beberapa klub lain di luar Jawa Timur, yang tak ia sebutkan, untuk menggelar Kongres Luar Biasa.

“Ada banyak (dukungan dari luar Jawa Timur). Mereka itu teman-teman kita juga. Kalau saya beritahu bahwa (PSSI) melanggar statuta, Insya Allah mereka setuju menggelar kongres,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar