Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

AFC Inspeksi ke Indonesia

Delegasi dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) akan segera memulai tur inspeksi ke Indonesia menyusul digelarnya Liga Super Indonesia. Komite Kompetisi Sihar Sitorus mengatakan AFC akan melakukan inspeksi selama dua pekan, mulai tanggal 30 September ini. Jadwalnya mundur dari rencana semula pada 26 September kemarin.

Sihar mengatakan hasil inspeksi AFC tidak akan mempengaruhi kepesertaan klub-klub dalam Liga Super Indonesia (ISL) yang telah ditetapkan sebelumnya. Hasil inspeksi AFC hanya akan menentukan label klub sesuai atau tidak dengan standar American Classical League (ACL).

"Jumlah tidak akan berkurang lagi, hanya label yang berubah. AFC akan mengumumkan apakah 24 klub berlabel ACL atau non ACL. Kalau tidak lolos, yang juara pun tidak bisa ikut ACL. Yang jelas, setiap pilihan pasti ada konsekuensi dan risiko yang akan kita hadapi," katanya.

PSSI memastikan bahwa kompetisi tertinggi di tanah air akan diikuti 24 tim seperti yang telah diumumkan sebelumnya. Liga Super Indonesia akan bergulir pada pertengahan Oktober 2011.

"Peserta kompetisi level teratas musim 2011-12 adalah 24 tim. Terdiri dari 14 tim musim kemarin, 4 tim promosi dan 6 tim tambahan," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar