Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Bundesliga Larang Penggunaan Nomor di Atas 40


Badan liga Jerman, DFL, mengeluarkan peraturan baru menjelang bergulirnya kompetisi musim 2011-2012 ini. Mulai musim depan, pemain dilarang menggunakan nomor punggung di atas 40.

Anehnya, peraturan tersebut diberlakukan khusus bagi para pemain baru di Bundesliga. Untuk pemain yang sebelumnya sudah merumput di Bundesliga terdapat catatan khusus untuk mereka.

Pemain-pemain lama seperti Anatoliy Tymoshchuk (Bayern München) Gojko Kacar (Hamburg SV), Philipp Bargfrede (Werder Bremen), yang selama ini menggunakan nomor punggung 44 tetap diperbolehkan menggunakan nomor tersebut.

Sementara, jika ada klub yang jumlah skuadnya melebihi 40 orang maka nomor punggung tertinggi harus disesuaikan dengan jumlah pemain yang ada. Contoh, jika ada sebuah klub memiliki 45 pemain dalam skuadnya maka nomor punggung tertinggi adalah 45.

Banyak kalangan yang menilai keputusan ini aneh adanya. Sebab di liga-liga Eropa yang notabene lebih besar dari Bundesliga macam La Liga dan Liga Premier Inggris, tidak ada aturan aneh seperti ini.

Satu korban dari diberlakukannya peraturan ini adalah rekrutan baru Borussia Dortmund, Ivan Perisic. Ia harus mengurungkan niatnya untuk menggunakan nomor punggung 44.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar