Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wembley Dipercaya Gelar Final Liga Champions Lagi


Stadion kebanggaan Inggris, Wembley, kembali dipercaya Asosiasi Sepakbola Uni Eropa (UEFA) untuk menggelar final Liga Champions musim 2013/2014.

Keputusan tersebut diambil UEFA setelah terdapat kesepakatan para anggota Komite Eksekutif induk organisasi sepakbola Eropa itu dalam pertemuan yang berlangsung di Nyon, Swiss, Kamis (16/6/2011) waktu setempat.

Alasan para anggota Komite Eksekutif UEFA kembali memercayai Wembley terkait kesuksesan gelaran final Liga Champions musim ini.

Seperti diketahui, final Liga Champions yang mempertemukan Manchester United dan Barcelona digelar di stadion nasional Ingris itu pada 28 Mei lalu. Barca keluar sebagai pemenang dengan menumbangkan Manchester United 3-1.

“Ada banyak kandidat stadion untuk menggelar final Liga Champions. Namun, kongres ini menandakan tahun yang spesial buat Asosiasi Sepakbola Inggris (FA),” ungkap Presiden UEFA Michel Platini sebagaimana dilansir Goal.

Selain kesempatan menggelar final Liga Champions, Wembley juga akan menjadi tempat digelarnya laga puncak Liga Champions Wanita dan Kongres UEFA ke-37.

Seperti biasa, Champions Festival turut digelar menyertai babak puncak kejuaraan antarklub Eropa paling bergengsi itu. Kali ini festival dihelat di Craven Cottage, markas Fulham, dan Hyde Park.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar