Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Timnas Indonesia Kekurangan Dana


Berlarut-larutnya konflik di PSSI ternyata berdampak besar bagi program Badan Tim Nasional (BTN). Sejumlah program yang dirancang berantakan karena kepengurusan baru belum terbentuk.

Salah satunya adalah rencana Timnas senior yang akan menghadapi ajang Kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Tukmenistan. Markus Horison cs, terancam tak bisa melakoni uji coba berkualitas karena minimnya pendanaan.

BTN berharap sumber pendanaan bisa menjadi jelas saat kepengurusan baru terben­tuk. "Uji coba interna­sional membutuhkan dana besar. Kita tidak mungkin berha­rap kepada Komite Norma­lisasi karena mereka sudah direpotkan dengan pelaksanaan kongres," ujar Iman Arif, Deputi Bidang Teknis BTN.

Iman kini tidak lagi bisa leluasa meminta pendanaan dari pengusaha Nirwan Bakrie karena ia sudah terpental dari unit usaha Bakrie Group.

Iman memastikan tiga uji coba melawan Singapura (3 Juli) dan Thailand (6 dan 13 Juli) batal diselenggarakan. Sebagai alternatif pengganti, timnas akan mencicipi tim-tim lokal saja. "Kami upayakan lawan-lawan yang dihadapi timnas klub-klub papan atas Djarum ISL," ujar Iman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar