Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Protes Jersey Liverpool, Fowler Merahkan Twitter


Seolah memprotes jersey baru Liverpool yang membiru, eks bintang The Reds Robbie Fowler mengganti latar akun Twitter-nya menjadi merah.

Meski bukan lagi berstatus pemain Liverpool, Robbie Fowler ternyata memberikan perhatian yang besar terhadap klub yang membesarkan namanya itu. Tidak Aneh karena di klub kota kelahirannya itulah dia memulai kariernya sebagai pesepakbola profesional. Dia bahkan mulai membela tim junior Liverpool sejak 1984 sebelum ke tim senior pada 1993. Selama di tim senior (1993-2001), Fowler tampil 236 kali dan mencetak 120 gol untuk Si Merah.

Striker kelahiran 9 April 1975 itu kemudian hijrah ke Leeds United (2001-2003) dan Manchester City (2003-2006). Sebuah "hadiah" manis diberikan pelatih Liverpool Rafael Benitez pada musim 2006 ketika dia kembali merekrut Fowler. Meski hanya bermain semusim Fowler ikut berperan besar membawa Liverpool ke Final Liga Champion 2007 walaupun akhirnya harus ditaklukan AC Milan.

Berjuta kenangan di torehkan pria bernama lengkap Robert Bernard Fowler itu bersama Liverpool hingga membuat hati Fowler “merah” meskipun ia tidak lagi membela The Reds. Fowler pun masih aktif dalam kegiatan-kegiatan amal yang dilakukan Liverpool dan aktif memantau perkembangan klub yang membesarkannya itu.

Dia sempat menyemprot keras Fernando Torres yang hengkang ke Chelsea saat kondisi Liverpool sedang terpuruk pada Januari silam. Fowler berfoto dengan mengenakan jesey Torres yang dibalik. Fowler mangatakan yang membuat seorang pemain bangga adalah saat namanya tercantum di suatu kostum.

“Saya suka performa Torres tapi saya tidak lagi bangga terhadapnya.”

Kini, saat muncul polemik Liverpudlian atas jersey tandang Liverpool yang berwarna dominan biru, Fowler ikut menujukan sikapnya. Selain mencoba menengahi polemik dengan memberikan beberapa pesan melalui Twitter agar Liverpudlian tidak ambil pusing masalah jersey tersebut, Fowler juga mengganti theme akun Twitter-nya itu. Dia memajang foto dirinya saat masih membela Liverpool dan menjadikan merah warna dasar tampilan yang sebelumnya dominan warna gelap.

Bagi Fowler, Liverpool adalah Si Merah dan akan tetap merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar