Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Peter Withe Siap Melatih Thailand Lagi


Bekas penyerang Inggris Peter Withe siap melatih tim nasional Thailand menggantikan Bryan Robson, setelah namanya disebut-sebut menjadi incaran tim Gajah Putih. Pernyataan itu disampaikan kepada Reuters.

Mantan mesin gol Aston Villa yang namanya begitu populer di Thailand usai merombak besar-besaran tim nasional pada 1998-2003, mengaku prestasinya membuktikan bahwa dirinya pantas menggantikan bekas kapten Manchester United Bryan Robson yang mengundurkan diri pekan lalu sebagai pelatih.

"Saya akan mempertimbangkan jika mereka benar-benar berminat," kata Withe kepada Reuters melalui surat elektronik.

"Saya rasa ada alasan tertentu mengapa mereka mempertimbangkan saya menjadi pelatih tim nasional lagi," ucapnya.

Hampir tak ada yang tidak setuju penunjukan Peter Withe sebagai pelatih tim nasional. Di bawah kepelatihan Withe, Thailand berhasil menempati urutan ke-60 dunia versi FIFA. Dia juga menjadikan Thailand sebagai salah satu tim sepak bola terkuat di Asia.

Prestasi Withe bersama Thailand, negeri ini bercokol di urutan ke-10 Asia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2002, urutan keempat Asian Games pada 1998 dan 2002, serta merebut kembali supremasi Piala Tiger.

Sebaliknya, prestasi Thailand menurun tajam ketika diarsiteki Robson selama 21 bulan. Posisinya terjun bebas di urutan 115 dunia versi FIFA dan untuk pertama kalinya tidak masuk babak final Piala Asia sejak keikutsertaannya selama 23 tahun.

Hingga saat ini, sejak ditinggalkan Bryan Robson, tim nasional Thailand belum memiliki pelatih. Menurut Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand, Morawi Makudi, pihaknya sengaja mengosongkan posisi itu hingga usai terpilihnya presiden asosiasi yang baru.

Namun, Marowi, pekan lalu, mengatakan kepada koran Siam Sports bahwa kemungkinan besar Withe bakal ditunjuk sebagai pelatih tim nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar