Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Agen Khusus Pemain Disiapkan di LPI


Liga Primer Indonesia (LPI) tengah menyiapkan agen khusus pemain klub anggota LPI. Para agen pemain yang berminat mendaftarkan diri, LPI membuka pendaftaran mulai 15 sampai 24 Juni 2011 di kantor pusat LPI, The Energy lantai 23 SCBD, Jalan Sudirman, Jakarta.

Calon agen pemain harus memenuhi persyaratan, yaitu tidak dalam kondisi pailit dan bukan narapidana serta harus mengikuti penataran yang diadakan LPI bersama dengan narasumber yang dianggap berkompeten di bidangnya. Bagi yang berminat cukup membayar uang registrasi sebesar Rp 1 juta untuk mendapatkan formulir dan buku regulasi agen dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Langkah ini dilakukan dengan tujuan mendapatkan agen pemain yang kredibel dan bersertifikat. Selain itu untuk menertibkan transfer pemain sekaligus mencegah penipuan yang kerap terjadi pada pemain ataupun agen. Nantinya, selain keluarga dan pengacara, hanya agen yang bisa mewakili seorang pemain melakukan negosiasi kontrak.

Selanjutnya, ada pengaturan nilai kontrak serta bayaran gaji yang diterima seorang agen dan dicantumkan dalam draf kontrak pemain. Ini salah satu cara menerapkan transparansi dan tertib administrasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar